UNTUK INDONESIA
Penyesalan Ahok Tertuang di Buku Panggil Saya BTP
Ahok mengaku menyesal karena telah mengatakan kepada Nicholas Sean tidak akan menikahi lagi mantan istrinya Veronica Tan.
Ahok dan Veronica Tan. (Foto: Instagram/basuki btp/veronica tan official)

Jakarta - Basuki Tahajha Purnama (Ahok) mengaku menyesal karena telah mengatakan kepada Nicholas Sean tidak akan menikahi lagi mantan istrinya Veronica Tan.

Perkataan Ahok kepada putra sulungnya itu tertuang dalam buku Panggil Saya BTP yang belum lama ini diluncurkan, Senin (17/2/2020).

Pada bab yang berjudul Berusaha Menjadi Ayah Terbaik dalam buku tersebut, suami Puput Nastiti Devi menceritakan bagaimana hubungannya dengan ketiga anaknya dari hasil pernikahan dengan Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner.

Buku AhokBasuki Tjahaja Purnama hadir dalam acara peluncuran buku berjudul "Panggil Saya BTP" dalam acara Ngobrol Tempo pada Senin, 17 Februari 2020. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Ahok juga menuliskan bagaimana dinamika hubungannya kepada anak-anaknya setelah jalinan rumah tangganya dengan Veronica berujung pada perceraian.

Dalam buku itu, pada hari Jumat, 28 April 2018, ada percakapan di antara Ahok dan Nicholas. Pada saat itu Ahok dan Venonica sedang dalam proses perceraian. Kala itu, ayah empat anak itu masih menjalani proses masa tahanan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Sepertinya, Nicholas masih berharap kedua orang tuanya Ahok dan Veronica Tan rujuk kembali layaknya keluarga harmonis sediakala.

"Jika waktu bisa diulang, apakah papa akan menikahi mama (lagi)?" tanya Nicholas seperti yang dituliskan Ahok dalam bukunya.

Ahok dengan lugas menjawab pertanyaan putranya," Tidak akan," kata Ahok, dalam buku itu.

Buku AhokBasuki Tjahaja Purnama menunjukkan buku karangannya yang berjudul Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Senin, 16 Februari 2020. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Ternyata, jawaban yang diucapkan mantan Gubernur DKI Jakarta meninggalkan rasa penyesalan. Lantaran melukai hati anak pertamanya dengan Veronica Tan tersebut.

"Nicho komentar dengan wajah sedih, artinya dia tidak akan lahir. Itulah contoh penyesalan yang selalu terlambat, kita telah melukai hati anak-anak,” tulis Ahok di buku itu.

Sebelumnya, Ahok menceritakan kehidupannya selama dua tahun mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok. Mantan Veronica Tan itu menuangkan kisahnya ke dalam buku yang berjudul Panggil Saya BTP yang diluncurkan di kantor Tempo, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020. []

Berita terkait
Denny Siregar: Veronica Tan Lebih Dewasa Dibanding Ahok
Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan Veronica Tan lebih dewasa dibanding Ahok Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.
Ahok Ungkap Sisi Muram Cerai dengan Veronica Tan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak menutupi soal perceraiannya dengan Veronica Tan, membuatnya stres.
Ahok Rilis Buku BTP, Veronica Tan Luncurkan LoveCare
Ahok meluncurkan buku "Panggil Saya BTP". Sebelumnya Veronica Tan meluncurkan alikasi LoveCare untuk membantu orang-orang yang menderita sakit.
0
Ditjen Perumahan Salurkan Bansos PUPR Peduli Covid-19
Keluarga besar Direktorat Jenderal Perumahan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan PUPR Peduli Covid-19.