Penyebab Kecelakaan Tunggal di Padang Pariaman

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan utama menuju BIM Padang Pariaman, Sumbar. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka dialami sopir mobil tersebut.
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan utama menuju BIM Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar pada Selasa, 8 September 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polres Padang Pariaman)

Padang Pariaman - Satu unit mobil dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di jalan utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Informasinya, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa, 8 September 2020 sore pukul 17.00 WIB. Mobil merek Toyota Rush nomor polisi BA 1782 RF itu diketahui dikemudikan oleh Ramadhan Fajri, 25 tahun.

"Kecelakaan itu murni kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Padang Pariaman, Inspektur Polisi Dua, Rudi Chandra dalam keterangan tertulisnya melalui pesan WhatsApp kepada Tagar, Selasa, 8 September 2020 malam.

Rudi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal di saat korban mengemudikan mobilnya dalam kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil yang dikemudikan Fajri hilang kendali dan langsung terbalik.

Kecelakaan itu murni kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa.

"Memang pada sore itu situasi lalu lintas terpantau ramai lancar, namun tidak ada korban jiwa lain. Berhubung lokasi kejadian tidak berada jauh dari kantor Laka Lantas, kami hanya butuh waktu kurang dari 10 menit sampai ke lokasi kejadian," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikemudikan oleh warga Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tersebut terlihat mengalami kerusakan cukup parah. Bodi bagian depan ringsek.

Sementara itu korban dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka di bagian dahi dan hidung. "Korban masih bisa diselamatkan, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," tuturnya. []

Berita terkait
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Kota Yogyakarta
Warga Bantul usia remaja meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta.
Kecelakaan, Wanita Kulon Progo Diduga Korban Jambret
Polres Kulon Progo masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban karena masih belum sadarkan diri usai mengalami kecelakaan.
Kecelakaan di Serdang Bedagai, Pemotor Tewas di TKP
Pria warga Kabupaten Deli Serdang, Sumut, tewas setelah sepeda motornya tabrakan dengan truk colt diesel.
0
China Izinkan Jumlah Anak Satu Pasutri Jadi Tiga Anak
China cabut batasan mengenai jumlah anak yang diperbolehkan dimiliki satu keluarga dari dua jadi tiga per pasangan suami istri