Penyebab Bentrokan Antar Nelayan di Bangkalan

Setelah dikeroyok dan terluka, nelayan Arosbaya Bangkalan yang menjadi korban dilempar dan dibuang ke laut
nelayan Arosbaya Bangkalan yang menjadi korban bentrokan. (Foto: Tagar/RRI/Miftah)

Bangkalan - Seorang nelayan dilarikan ke puskesmas akibat bentrokan antar nelayan terjadi di perairan Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Minggu, 14 Februari 2021.

Bentrokan ini bermula saat perahu nelayan milik warga nelayan Arosbaya Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditabrak oleh perahu nelayan dari luar Bangkalan.

Ketua kelompok nelayan kecamatan Arosbaya Bangkalan, Bilal Kurniawan mengatakan, awal dari kejadian bentrok nelayan tersebut berawal perahu nelayan milik korban di tabrak, kemudian naik keperahu trol untuk minta penjelasan.

“Setelah sampai diatas langsung dikeroyok oleh 3 orang nelayan dengan menggunakan sajam hingga luka di bagian kepala dan luka memar ditangan akibat dipukul pakai jangkar besi,” katanya, Minggu, dikutip dari laman RRI.

Atas kejadian ini, seorang nelayan asal Arosbaya mengalami luka-luka serius dan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Kurniawan menambahkan, setelah dikeroyok dan terluka, nelayan Arosbaya Bangkalan yang menjadi korban dilempar dan dibuang ke laut, beruntung ada warga nelayan lain yang melapor ke daratan sehingga korban yang di buang langsung di tolong kedaratan.

“Atas kejadian ini kami sudah melapor ke pihak berwajib untuk bisa segera di tangani, para pelakunya belum jelas asal-usulnya hanya di ketahui ciri-cirinya yang jelas nelayan luar Bangkalan dengan menggunakan jaring trowl,” ujarnya.

Baca juga: 4 Nelayan Ujunggagak Cilacap Digulung Ombak, 1 Hilang
Baca juga: Bagi Vietnam Nelayan Jadi Tumpuan Negara yang Diusik China

Atas kejadian ini, seorang nelayan asal Arosbaya mengalami luka-luka serius dan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. []

Berita terkait
Dua Nelayan Selamat Diterjang Ombak Besar di Kulon Progo
Kecelakaan laut dialami dua nelayan Kulon Progo saat hendak melaut. Perahu diterjang ombak besar saat berada di selatan muara Sungai Serang.
Polisi Tangkap Pembacok Nelayan di Rumah Kos Palopo
Resmob Palopo Sulawesi Selatan menangkap pelaku pembacokan bahu dan pipi seorang nelayan berinisial JU.
Penyebab Kapal Nelayan Sibolga Ditangkap di Perairan Aceh
Polisi mengamakankan sebuah kapal nelayan KM Musara Bintang berasal Sibolga, Provinsi Sumatra Utara di Perairan Simeulue, Aceh.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.