Indonesia
Penumpang Cantik Tenggelam di Laut Bone
Seorang wanita cantik di duga terjatuh dari atas Kapal Muat Penumpang (KMP) di perairan Laut Bajoe Kabupaten Bone sulsel. Ini identitasnya.
Rifqah Khaerunnisa Takdir, yang diduga jatuh dari atas KMP Kota Muna di perairan laut Bajoe, Kabupaten Bone, Sulsel. (Foto: Facebook Rifqah Khaerunnisa)

Makassar - Seorang wanita cantik dikabarkan tenggelam di perairan laut Bajoe, Kabupaten Bone, Sulsel. Penumpang ini mengalami kecelakaan laut. Dia terjatuh dari Kapal Muat Penumpang (KMP) Kota Muna, Rabu 18 Juli 2019 malam, sekitar pukul 21.10 Wita.

Belakangan diketahui, penumpang ini bernama Rifqah Khaerunnisa Takdir, 23 tahun. Wanita cantik ini tercatat tinggal di Jalan Pemuda, lorong Iklim No. 17, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Koordinator pos SAR Bone, Andi Sultan mengatakan, korban merupakan penumpang KMP Kota Muna yang berlayar dari Pelabuhan Kolaka Provinsi Sulawesi Tengara menuju Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Artikel lainnya: Tenggelam Saat Mandi di Sungai, Warga Aceh Meninggal

"Berdasarkan informasi dari salah seorang saksi bahwa korban (salah seorang penumpang wanita) terpeleset dari lambung kanan kapal dan terjatuh ke laut," ucap Andi Sultan kepada Tagar, Kamis 18 Juli 2019.

Adanya informasi kecelakaan laut tersebut, SAR Bone langsung berkoordinasi dengan beberapa potensi SAR lainnya seperti Sar Brimob Batalyon C Pelopor, SAR Pelabuhan dan Sar Otoritas Pelabuhan Bajoe. Sejak pagi, Tim SAR gabungan ini langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet Tim Basarnas Kabupaten Bone.

"Korban diperkirakan terpleset dan terjatuh di titik koordinat 54°25"911'S. 120°51"639'E. Atau jarak tempuh dari Pelabuhan Bajoe ke lokasi kejadian selama 24 NM 2.5 jam," terangnya.

Sampai sekitar pukul 16.00 Wita, pencarian penumpang yang di duga terpeleset dari lambung kanan KMP Kota Muna masih terus berlangsung.

"Belum ditemukan. Dia (korban) diperkirakan sudah tenggelam. Tapi Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian di lokasi kejadian," pungkasnya. []

Artikel lainnya: Penumpang Boat Tenggelam di Aceh Dievakuasi

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.