UNTUK INDONESIA

Penuh Pesan Moral, 5 Drama Korea Underrated Wajib Ditonton

Berikut lima drama Korea penuh pesan moral yang wajib kamu tonton.
Drama Korea The Light In Your Eyes 2019. (Foto: Tagar/Twitter @mabomanji)

Jakarta – Tidak semua drama Korea yang tayang menjadi perbincangan para penggemar. Ada pula drama yang jarang mendapat perhatian atau sering disebut dengan underrated, seperti drama-drama di bawah ini.

Meski tak banyak yang tahu, drama yang penuh dengan pesan moral ini memiliki cerita yang tidak kalah bagusnya dari drama yang sedang hype. Bahkan, beberapa diantaranya memenangkan penghargaan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut lima drama Korea yang wajib kamu tonton:

1. Mother

Drama Korea Mother 2018Drama Korea Mother 2018. (Foto: Tagar/koreabeans)

Drama yang dimainkan oleh Lee Bo Young pada tahun 2018 ini memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards kategori Best drama. Namun sayangnya, drama ini masih jarang dibicarakan oleh pecinta Kdrama, padahal drama ini memiliki banyak pesan moral didalamnya.

Drama yang menceritakan tentang seorang guru yang menjadi buronan polisi karena menyelamatkan muridnya yang merupakan korban kekerasan ini akan menguras banyak air mata. Aksi tegang ibu dan anak yang lari dari kejaran polisi ini sangat apik, gak heran drama ini menjadi Best Drama yang wajib kamu tonton.

2. My Unfamiliar Family

Drama Korea My Unfamiliar Family 2020Drama Korea My Unfamiliar Family 2020. (Foto: Tagar/Instagram @tvndrama.official)

Drama underrated bergenre slice of life ini memiliki banyak nilai moral yang wajib untuk ditonton. Menceritakan kisah tentang sebuah keluarga yang tak pernah terbuka satu sama lain, mereka hidup dalam kesalahpahaman yang semakin lama menghancurkan keluarga tersebut. Drama yang tayang pada tahun 2020 lalu ini diperankan oleh Han Ye Ri dan Kim Ji Seok.

3. The Light in Your Eyes

Drama Korea The Light In Your Eyes 2019Drama Korea The Light In Your Eyes 2019. (Foto: Tagar/Twitter @mabomanji)

Walaupun drama yang tayang pada 2019 ini berhasil memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards kategori Daesang, namun drama The Light In Your Eyes sangat jarang dibicarakan. Padahal drama ini memiliki Ini dengan plot twist luar biasa ini masih jarang dibicarakan oleh pencinta KDrama di tanah air.

Di awal cerita kamu akan berpikir drama yang berjumlah 12 episode ini bergenre fantasi. Namun semakin ke belakang kamu gak akan bisa menebak ceritanya. Menceritakan tentang rumitnya keluarga dan cinta orang tua yang sering kali tidak tersampaikan kepada anaknya membuat drama ini wajib ditonton karena semua cerita dan maknanya disampaikan dengan baik.

4. Go Back Couple

Drama Korea Go Back Couple 2017Drama Korea Go Back Couple 2017. (Foto: Tagar/hancinema.net)

Dibintangi oleh Jang Na-ra dan Son Ho-jun, drama fantasi dengan 12 episode ini penuh dengan pesan moral. Konflik pernikahan di usia muda hingga membuat rasa cinta dari dua pemeran utama memudar membuat drama ini bikin penasaran setiap episode-nya.

Meski bergenre fantasi, drama Go Back Couple yang tayang di tahun 2017 ini penuh Penuh dengan pelajaran hidup tentang makna pernikahan, pentingnya komunikasi dalam hubungan, dan bahagia masa muda, juga tentang keputusan dan penyesalan.

5. Dear My Friends

Drama Korea Dear My Friends 2016Drama Korea Dear My Friends 2016. (Foto: Tagar/Instagram)

Dibintangi oleh artis-artis lansia, drama Dear My Friends mungkin terlihat agak membosankan. Tapi setelah menonton drakor ini, dijamin kalian bakal ketagihan. Drakor yang tayang di tahun 2016 ini menceritakan tentang kebersamaan para lansia di usia senja. Pastinya drama ini penuh dengan pesan moral yang terlihat pada dialog-nya yang ringan dan tak jarang membuat penonton meneteskan air mata. (Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
7 Daftar Drama Korea yang Tayang pada Februari 2021
Bagi pencinta drama Korea, pastinya tidak sabar menunggu drama-drama yang akan tayang bulan Febuari ini.
5 Pesan Soal Kecantikan Fisik dari Cerita Drama Korea
Berikut Tagar rangkumkan 5 pelajaran dan pesan yang dapat diambil dari sejumlah judul drama Korea.
6 Alasan Drama Korea Run On Dinantikan Penonton
Drama Run On layak dinantikan penonton, dalam drama ini mengisahkan masalah misogoni yakni, sindrom kebencian terhadap perempuan.
0
Penuh Pesan Moral, 5 Drama Korea Underrated Wajib Ditonton
Berikut lima drama Korea penuh pesan moral yang wajib kamu tonton.