UNTUK INDONESIA

6 Alasan Drama Korea Run On Dinantikan Penonton

Drama Run On layak dinantikan penonton, dalam drama ini mengisahkan masalah misogoni yakni, sindrom kebencian terhadap perempuan.
Kedekatan antara Ki Sun dengan Oh Mi Jo dalam drama Run On. (Foto:Tagar/twitter.com @0HMIJOO)

Jakarta - Drama Run On merupakan drama Korea selatan yang saat ini masih berstatus on going atau sedang berjalan. Drama yang tayang di JTBC dan Netflix sejak 16 Desember ini dibintangi oleh Im Siwan (Ki Sun Gyeom), Shin Sae Kyeong (Oh Mi Joo), Kang Tae Oh (Lee Young Hwa), Choi Soo-Young SNSD (Seo Dan Ah). Rupanya ada enam alasan mengapa drama satu itu begitu dinantikan penonton.

Drama ini menceritakan cinta Ki Sun Gyeom dan Oh Mi Joo. Ki Sun Gyeom merupakan atlet pelari nasional yang populer, namun karena sesuatu kasus Ki Sun Gyeom memutuskan untuk berhenti dan mulai bekerja sebagai agen rahasia.

Sementara Oh Mi Jo merupakan seorang penerjemah subtitle film, ia merasa sangat bangga karena melihat namanya dalam kredit suatu film. Suatu ketika Oh Mi Joo dan Ki Gyeom bertemu. Oh Mi Joo merasa pertemuan diantara keduanya merupakan sebuah takdir.

Berikut Tagar rangkumkan alasan mengapa drama satu itu menjadi salah satu drama yang menarik.

1.Tema dan konsep cerita yang unik

Run On menyuguhkan tema dan konsep yang unik. Dengan mempertemukan dua orang manusia dengan latar belakang yang berbeda. Serta memiliki profesi dan kehidupan yang banyak orang tidak ketahui. Misalnya bagaimanakah kehidupan sehari-hari seorang penerjemah subtitle film seperti Oh Mi Joo.

Ki Sun Gyeom seorang pelari populer dan polos yang tersandung suatu kasus. Namun siapa sangka, kasus tersebut justru mempertemukannya dengan Oh Mi Joo.

2. Memiliki karakter yang kuat 

Setiap tokoh mempunyai peran masing-masing untuk menghidupi cerita drama Run On. Tak hanya Ki Sun Gyeom dan Oh Mi Joo, tetapi karakter lain seperti Seo Dan Ah seorang CEO agensi atlet dan Lee Young Hwa seorang mahasiswa seni dapat mencuri perhatian para penonton.

3. Chemistry yang kuat diantar pemeran utama

Interaksi antar Ki Sun Gyeom dengan Oh Mi Joo sebagai pasangan terlihat sangat alami dan mampu menampilkan chemistry menggemaskan yang membuat para penonton baper. Serta Ki Sun Gyeom yang mempunyai sifat polos dan selalu berbicara apa adanya dapat diimbangi dengan Oh Mi Joo sosok wanita tangguh yang tegas serta mandiri.

5. Ungkapan dan pesan-pesan yang tersirat

Dalam drama Run On sarat akan kalimat atau ungkapan-ungkapan dari karakter yang memiliki makna begitu dalam. Kata-kata yang menyentuh kehidupan membawa penonton semakin merasakan kedekatan dengan para karakter dalam drama. Seperti salah satu ucapan Oh Mi Joo kepada Ki Sun Gyeom “Tak ada orang yang terlahir untuk bisa menahan semua rasa sakit. Jadi jangan selalu berusaha untuk terlihat baik-baik saja, bila itu yang sedang kamu lakukan saat ini”

6. Tokoh wanita yang tegas dan berwibawa

Dalam drama ini mengisahkan masalah misogini yakni, sindrom kebencian terhadap perempuan. Hal ini dibuktikan dari perlakuan Seo Myeong Min terhadap Seo Dan Ah. Seo Dan Ah selalu dipandang rendah oleh Seo Myeong dan tak layak sebagai pemimpin perusahaan keluarganya, sebab Seo Dan Ah adalah seorang wanita.

Dalam drama Run On hampir semua tokoh perempuan digambarkan sebagai sosok yang tegas, tangguh, mandiri serta berwibawa. Para penonton tak akan melihat sosok wanita yang lemah dan tertindas.

Itulah 6 alasan mengapa kamu harus nonton drama Run On. [] 

(Handini Nuramelia) 

Baca juga: 


Berita terkait
5 Pesan Soal Kecantikan Fisik dari Cerita Drama Korea
Berikut Tagar rangkumkan 5 pelajaran dan pesan yang dapat diambil dari sejumlah judul drama Korea.
Sinopsis Drama Korea She Would Never Know
Drama berjumlah 16 episode dengan durasi 60 menit ini menceritakan kisah romantis tentang percintaan, ketulusan dan garis takdir yang menentukan.
Daftar Drama Korea Tayang di Viu Sepanjang Januari 2021
Berikut Tagar rangkumkan tiga judul drama Korea terbaru yang tayang di aplikasi streaming Viu, sepanjang Januari 2021.
0
Gegara Stiker Porno, Pria Mencekik Mahasiswi di Sleman
Seorang pria harus berurusan dengan polisi setelah mencekik mahasiswi gegara tersinggung stiker bokep. Pria itu terancam 5 tahun penjara.