UNTUK INDONESIA
Penjaga Losmen Meninggal Tertabrak Mobil di Bantul
Seorang pria meninggal dunia setelah tertabrak mobil di Jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Polres Bantul masih menyelidiki kasus ini.
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Mancingan XI, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Senin 6 Maret 2020 dini hari. (Foto: Istimewa)

Bantul - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Mancingan XI, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta pada Senin 6 Maret 2020 dini hari. Seorang penjaga losmen meninggal dunia setelah tertabrak dalam kecelakaan itu.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono mengatakan korban meninggal dunia adalah Suedi, 28, warga sekitar lokasi kejadian. Ia mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki kiri patah. 

“Meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul,” katanya melalui sambungan telepon pada Senin, 6 April 2020.

Menurut dia perstiwa kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi S 1416 HL yang dikemudikan oleh Filemon Alexsius Yanuar, 20, warga Bareng, Jombang, Jawa Timur melaju dari arah barat atau arat tempat pemungutan retribusi (TPR) Parangtritis menuju pantai. 

Meninggal dunia di TKP kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul.

Sampai di lokasi kejadian mobil yang membawa dua penumpang itu oleng ke arah kiri. Didiuga hilang kendali akhirnya menabrak warga yang sedang duduk di depan Losmen Agung 3.

Usai menabrak Suedi, mobil terus melaju. Mobil baru berhenti setelah menabrak pintu gerbang losmen hingga roboh. Posisi mobil juga terbalik.

Iptu Maryono mengatakan, pengemudi mobil mengalami cedera ringan di bagian kepala dan memar di bagian kening, kemudian dibawa ke RSUD Panembahan Senopati. "Sedangkan dua orang penumpang Xenia masing-masing Prima Arindasari, 22, dan Ivin Untoro, 26, keduanya warga Pleret Bantul mengalami, tidak mengalmi luka," ujarnya.

Maryono belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini kendaraan sudah dibawa ke Polres Bantul untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan sementara sopir mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi dan saat menikung lepas kendali. Tapi terkait penyebab yang lain kami baru mengumpulkan bukti-bukti,” kata dia. []

Baca Juga:

Berita terkait
KLB Corona Membuat Kriminalitas di Yogyakarta Turun
Yogyakarta berstatus KLB Covid-19 sejak 20 Maret. Sejak tanggal itu angka kriminalitas turun dibanding sebelum KLB.
Dua Kecelakaan di Sleman, Pelajar Meninggal
Dua kecelakaan di lokasi berbeda di Sleman, Yogyakarta. Satu pelajar tewas dalam kecelakaan di Jalan Kaliurang.
Naik Motor, Pelajar di Simalungun Tewas Kecelakaan
Pelajar warga Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tewas usai terlibat kecelakaan.
0
PKS: Kartu Prakerja Tak Efektif Saat Pandemi Corona
Politisi PKS Sukamta menyebut tak ada semangat otonomi daerah dalam program Kartu Prakerja yang diupayakan pemerintah pusat.