UNTUK INDONESIA
Penjaga Konter HP di Bantaeng Dicabein Pelajar
Seorang pelajar SMP berinisial SI, 13 tahun, nekat menyiram cairan cabai ke wajah penjaga konter HP di Kabupaten Bulukumba.
Ilustrasi pencurian. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Bantaeng - Seorang pelajar SMP berinisial SI, 13 tahun, nekat menyiram cairan cabai ke wajah Karmila, penjaga konter HP Fian Cell di Jalan Manggis, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 11 September 2020.

Kaur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri Ershi menuturkan, pencurian gawai menjadi motif pelajar SI melancarkan aksi siram cairan cabai tersebut.

Setelah menyiram (cairan cabai), pelajar SI kemudian membawa kabur Iphone 11 milik korban.

Sandri menjelaskan semula SI datang dengan alasan ingin membeli charger HP. Namun itu adalah rangkaian tindakan SI melancarkan akal bulus pencurian.

"Setelah menyiram (cairan cabai), pelajar SI kemudian membawa kabur Iphone 11 milik korban yang direbut dari genggaman korban saat berjaga di konter HP Fian Cell," kata Sandri saat dihubungi, Minggu, 13 September 2020.

Sandri menyebut, usai merampas gawai korban, SI lalu kabur. Namun pelariannya tidak mulus, korban Karmila berteriak meminta pertolongan.

Seketika itu pula ada warga mengejar SI yang sudah lari terbirit-birit. Beruntung masyarakat Bantaeng tidak melakukan tindakan main hakim sendiri sehingga SI langsung diserahkan ke Kepolisian.

"Saat itu ada warga yang mengejar pelaku SI, larinya sudah jauh sampai ke lapangan Hitam Pantai Seruni. Tapi berhasil ditangkap warga bernama Hendrik. Warga itu juga yang mengamankan Iphone 11 milik korban," jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa korban Karmila sempat mendapat pemeriksaan medis di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng. Setelah dua jam diberi perawatan, korban itu sudah boleh pulang walau kondisi kedua kelopak mata masih bengkak.

Atas kejadian itu, pelaku tersebut diamankan di Polsek Bantaeng guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena pelaku adalah anak dibawa umur maka penanganannya ditangani unit PPA Sat Reskrim Polres Bantaeng. []

Berita terkait
Pencurian Dua Ekor Murai Batu Terekam CCTV di Sleman
Dua ekor Murai Batu di Sleman, Yogyakarta, dicuri orang tak dikenal. Aksi pencurian terekam CCTV.
Penampakan Aksi Pencurian di Apple Keroak Jogja
Atap Toko Apple Keroak Jogja dibobol pencuri. Sejumlah barang berharga senilai Rp 10 juta raib. Berikut penampakan aksinya yang terekam CCTV.
Napi Makassar Kendalikan Pencurian Mobil di Hotel
Polisi di Ujungpandang membongkar sindikat pencurian mobil mewah di hotel yang dikendalikan seorang napi di Lapas Makassar.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.