UNTUK INDONESIA
Pengguna Android Loyalitas Lebih Tinggi daripada iOS
Terdapat dua sistem operasi seluler arus utama dalam industri gawai sekarang ini, yaitu Android (Google) dan iOS (Apple).
Google akan menghilangkan batasan 4GB untuk file video pada sistem operasi Android 11. (Foto: AntaraArdika/am)

Jakarta - Terdapat dua sistem operasi seluler arus utama dalam industri gawai sekarang ini, yaitu Android (Google) dan iOS (Apple). Dua sistem operasi ini berkompetisi memberikan pengalaman pengguna yang unik. iOS diketahui memiliki fitur keamanan yang lebih ketat.

Dikutip dari Gizchina, Senin, 27 Juli 2020, dalam sebuah studi terungkap bahwa pengguna Android memiliki loyalitas terhadap merek ponsel yang lebih tinggi daripada pengguna iOS.

Consumer Intelligence Research Partnership (CIRP) telah mengumpulkan beberapa data dari pengguna. Data ini menunjukkan penggemar Android cenderung lebih loyal kepada merek tertentu.

Logo AppleLogo Apple. (Foto: 9to5Mac)

Nilai loyalitas pengguna Android berada di angka 91 persen, unggul tipis dari persentase loyalitas pengguna iOS dengan 86 persen.

Hasil studi ini terbilang mengejutkan. Sebab, beberapa tahun lalu, pengguna iOS lebih loyal ketimbang Android yang saat itu cenderung rentan terhadap serangan malware.

Akan tetapi, setelah Google melakukan pengembangan aplikasi, musik, keamanan, video, dan desain keseluruhan, maka tren mulai berubah.

Bukan hanya sekadar statistik saja. Hasil studi ini juga menggambarkan adanya nilai kesetiaan konsumen terhadap satu merek ponsel

Padahal, jumlah merek ponsel Android jauh lebih banyak daripada iOS yang hanya dijalankan oleh ponsel milik Apple saja, yaitu iPhone.

Dengan demikian, survei ini memperlihatkan kecenderungan pengguna Oppo untuk tetap menggunakan Oppo, atau pengguna Xiaomi yang setia bersama Xiaomi.[]

Berita terkait
Tengku Zulkarnain Ditantang Main Keris dalam Sarung
Seorang warganet di Twitter bernama Eddy Santry @EDDYSANTRI menantang Tengku Zulkarnain untuk beradu keris di dalam sarung.
iPhone 11 Buatan India Memasuki Tahap Produksi
Mitra krja Apple, yaitu Foxconn mulai merakit iPhone 11 di pabriknya di dekat Chennai, India.
Samsung akan Pakai Gorilla Glass Victus
Produsen kaca ternama, Corning, telah memperkenalkan pelindung kaca ponsel terbarunya yang diberi nama Gorilla Glass Victus.
0
Pengguna Android Loyalitas Lebih Tinggi daripada iOS
Terdapat dua sistem operasi seluler arus utama dalam industri gawai sekarang ini, yaitu Android (Google) dan iOS (Apple).