UNTUK INDONESIA
Pengemudi Bentor di Makassar Meninggal di Kendaraannya
Seorang pengemudi Becak Motor (Bentor) di Kota Makassar ditemukan meninggal dunia di atas Bentornya. Ini kata keluarganya.
Pengemudi Bentor meninggal diatas kendaraannya, Senin 1 Juni 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Seorang pengemudi Becak Motor (Bentor) ditemukan tak bernyawa di atas kendaraannya di Jalan Gunung Lokon, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 1 Juni 2020, sekitar pukul 19.30 malam WITA.

Jenazah pengemudi becak motor ini diketahui bernama, Amir alias Maddo, 64 tahun, warga Jalan Gunung Merapi, gang 52, Kota Makassar.

Korban juga sudah lama mengidap penyakit asma dan TBC, sering muntah darah serta sesak nafas.

Menurut saksi yang juga keponakan almarhum, Arni, 44 tahun menuturkan, Amir alias Maddo sebelumnya dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, lantaran bermasalah dengan istrinya.

"Almarhum tinggal di rumah saya dan dia tidak mau pulang ke Kolaka. Selama di Makassar dia membeli Becak Motor (Bentor) untuk mencari nafkah," kata Arni.

Arni menjelaskan pamannya juga memiliki penyakit paru-paru yang sudah lama dia derita.

"Dia sempat pulang ke rumah, lalu keluar kembali narik becak. Korban juga sudah lama mengidap penyakit asma dan TBC, sering muntah darah serta sesak nafas. Namun, korban tidak mau berobat," ungkapnya.

Pihak Polsek Ujung Pandang bersama Tim Inafis Polrestabes Makassar yang mendapatkan informasi penemuan jenazah tukang becak motor ini langsung bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Basuki menuturkan, pria yang ditemukan tak bernyawa di atas becak motornya ini diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga almarhum, tukang becak motor ini mempunyai riwayat penyakit TBC, lalu kami mengevakuasi ke rumah sakit, untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kompol Wahyu Basuki. []

Berita terkait
Nakes Terpapar Covid-19, IGD RSUD Daya Makassar Tutup
Sejumlah tenaga medis RSUD Daya Kota Makassar terpapar Covid-19, akibatnya RS tersebut tertutup untuk pasien umum.
Pemuda Makassar Tewas Pesta Minuman Oplosan
Seorang pemuda di Makassar meninggal dunia usai pesta minuman keras oplosan.
Polisi Bongkar Bisnis Sabu Satu Keluarga di Makassar
Polisi menangkap satu keluarga yang merupakan pebisnis sabu yang sudah turun temurun di Makassar.
0
Pengemudi Bentor di Makassar Meninggal di Kendaraannya
Seorang pengemudi Becak Motor (Bentor) di Kota Makassar ditemukan meninggal dunia di atas Bentornya. Ini kata keluarganya.