UNTUK INDONESIA
Pengamen di Medan Rampok Tas Warga Penderita Strok
Mengaku demi kebutuhan sehari-hari, seorang pengamen merampas tas seorang warga Kota Medan yang kebetulan sedang menderita strok.
MS, 22 tahun warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Warna Ujung, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Medan Maimun ditangkap polisi karena merampas tas, Rabu, 16 September 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Medan - Mengaku demi kebutuhan sehari-hari, MS, 22 tahun, warga Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, merampok tas seorang warga yang kebetulan sedang menderita strok.

Namun MS yang juga seorang pengamen itu akhirnya ditangkap polisi pada Rabu, 16 September 2020. Darinya diamankan tas milik korban berisi uang Rp 605 ribu.

MS ditangkap di Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota. Korbannya adalah Kandi Ridho, warga Jalan Asia, Gang Sabaruddin, Kota Medan.

Kepala Unit Reskim Polsek Medan Timur, Inspektur Satu ALP Tambunan membenarkan adanya penangkapan pelaku perampokan.

"Pelaku diteriaki oleh korbannya. Kebetulan kepolisian yang sedang berada di lokasi melakukan pengejaran dan akhirnya menangkap pelaku tanpa perlawanan," kata Tambunan, Jumat, 18 September 2020.

Dia nekat melakukan perampasan karena butuh biaya untuk hidup sehari-hari

Saat beraksi, MS memilih target rampasan dengan jeli. Dia mengetahui kondisi korban dalam keadaan kurang sehat dan lokasi kejadian sedang sepi.

"Pengakuan pelaku, dia baru sekali melakukan aksi ini. Dia nekat melakukan perampasan karena butuh biaya untuk hidup sehari-hari. Target pelaku adalah orang yang tidak berdaya, karena korban pernah menderita sakit strok, sehingga kondisinya kurang fit," jelas Tambunan.

Akibat perbuatannya, MS dipersangkakan melanggar Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.[]

Berita terkait
Residivis di Medan Ditangkap, Tak Jera Mencuri Motor
Tim Khusus Anti Bandit Kepolisian Sektor Medan Kota, Resor Kota Besar Medan, menangkap seorang residivis yang melakukan pencurian sepeda motor.
Wanita Muda di Medan Tewas Bunuh Diri
Wanita berusia 31 tahun ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya di Jalan Bunga Rampai VII, Kota Medan, Sumut.
Polda Sumut Kirim Perampok Sadis ke Kamar Mayat
Lima perampok lintas provinsi ditangkap Ditreskrimum Polda Sumut. Satu dari mereka ditembak polisi dan tewas.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.