Pengamat Usul Dana Reses DPR untuk Rakyat Terdampak Covid-19

Puan pernah mengajak membumikan Pancasila, sebaiknya politisi PDI Perjuangan terlebih dahulu memberikan contoh bersama 574 anggota DPR lainnya.
Direktu Rumah Politik, Fernando EMaS. (Foto: Tagar)

Jakarta - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, Ketua DPR RI Puan Maharani agar menginstruksikan seluruh wakil rakyat terkait dana reses selama satu tahun ini yang belum terealisasikan dialihkan untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

“Banyak masyarakat yang akan terbantu dengan dana reses anggota DPR kalau dibelikan sembako. Masa pandemi kan dilarang kumpul-kumpul, sedangkan reses kan mengumpulkan konstituen, kata Fernando dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Rabu, 21 Juli 2021.

Fernando menjelaskan, daripada anggaran reses tak dapat difungsikan, alangkah baiknya digunakan untuk rakyat. Apalagi, lanjut Fernando, Puan pernah mengajak membumikan Pancasila, sebaiknya politisi PDI Perjuangan terlebih dahulu memberikan contoh bersama 574 anggota DPR lainnya.


Mbak Puan katanya mau ikut capres pada pilpres 2024 yang datang. Tapi kenapa ya cuma spanduk bentuk karya mbak Puan sebagai Ketua DPR RI untuk persiapan capres.


“Buktikan kalau para anggota memahami nilai yang terkandung dalam Pancasila, yaitu pada momen Idul Adha diajarkan untuk berkorban dan bergotong royong kepada sesama,” ujar Fernando.

Fernando berharap, dengan adanya Rapat Paripurna menghasilkan keputusan agar dana reses seluruh anggota DPR dipergunakan untuk membeli sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Mbak Puan katanya mau ikut capres pada pilpres 2024 yang datang. Tapi kenapa ya cuma spanduk bentuk karya mbak Puan sebagai Ketua DPR RI untuk persiapan capres,” tutupnya.[]

Baca Juga: Puan Maharani Minta Layanan Covid Bagi Masyarakat Tak Rumit


(Christina Butarbutar)

Berita terkait
Puan Maharani Minta Terobosan Baru Atasi Pandemi Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah melakukan terobosan baru untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak beberapa hari terakhir.
Pengamat: Baliho Puan Maharani Makin Masif Berefek Positif
Pengamat politik Surokim Abdussalam menanggapi maraknya baliho-baliho Puan Maharani yang makin masif di beberapa daerah berefek positif pada 2024.
PDIP Dukung Puan Maharani Maju Capres 2024
Puan Maharani diusulkan sebagai calon presiden Pilpres 2024 oleh DPR PDIP Kota Pekanbaru. 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) solid atas usulan tersebut.
0
Pengamat Usul Dana Reses DPR untuk Rakyat Terdampak Covid-19
Puan pernah mengajak membumikan Pancasila, sebaiknya politisi PDI Perjuangan terlebih dahulu memberikan contoh bersama 574 anggota DPR lainnya.