UNTUK INDONESIA
Pengakuan Agnez Mo kepada Deddy Corbuzier
Penyanyi kebanggaan Indonesia dituduh tidak nasionalis dalam wawancara dengan Kevan Kenney. Ia pun memberi pengakuan kepada Deddy Corbuzier.
Pengakuan Agnez Mo kepada Deddy Corbuzier. (Foto: Screenshot YouTube/Deddy Corbuzier)

Jakarta - Penyanyi Agnez Mo tengah viral di linimasa maupun di beberapa media tanah air. Ia dituduh tidak nasionalis karena mengaku tidak memiliki darah Indonesia.

Orang yang mengatakan saya perlu dicek kewarganegaraan, saya tanya, dia sudah ngelakuin apa buat negara?

Lewat akun YouTube Deddy Corbuzier, Agnez Mo mengatakan berulang kali menolak tawaran visa Green Card. Padahal, ada keuntungan tersendiri dengan memiliki visa itu. Ia mendapatkan keleluasaan bebas keluar-masuk Amerika Serikat (AS) secara legal.

"Saya sudah ditawari (Green Card) beberapa kali. Green Card ya, bukan kewarganegaraan. Dan saya selalu bilang no' karena saya merasa tidak perlu itu," kata Agnez Mo kepada Deddy Corbuzier pada Jumat, 29 November 2019.

Bila melihat pada laman us-immigration, Green Card adalah sebuah kartu izin tinggal, hidup, dan bekerja secara legal di AS yang memungkinkan pemegangnya keluar-masuk secara bebas.

Mendapatkan Green Card tidak mudah, calon pemegang harus masuk ke dalam kategori imigran seperti yang tercantum dalam ketetapan aturan keimigrasian AS.

Agnez mengatakan tidak perlu memeriksa kewarganegaraannya gara-gara pernyataan tentang darah Indonesia itu.

"Orang yang mengatakan saya perlu dicek kewarganegaraan, saya tanya, dia sudah ngelakuin apa buat negara?" kata Agnez.

Sebelumnya, penyanyi kelahiran Jakarta itu menghebohkan media sosial karena dalam cuplikan klip wawancara dengan Kevan Kenney pada acara Build di New York City, Amerika Serikat, Agnez mengaku tidak memiliki keturunan darah Indonesia. 

"Saat itu konteksnya, Kevan bertanya kok secara penampilan, saya beda. Artinya secara visual, secara penampilan saya beda. Makanya saya jelasin, karena itu saya tidak punya garis keturunan orang Indonesia," kata Agnez Mo. []

Baca juga: 

Berita terkait
Agnez Mo Pertanyakan Definisi Nasionalis
Penyanyi Agnes Monica yang lebih dikenal dengan sebutan Agnez Mo menegaskan dirinya adalah seorang nasionalis.
Stafsus Prabowo ke Kasus Agnez Mo: Perlu Bela Negara
Staf khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau perlunya bela negara atas kasus masalah identitas bangsa Agnez Mo.
Nikita Mirzani Soal Agnez Mo Tak Berdarah Indonesia
Nikita Mirzani pasang emoji hati retak mendapat bully-an dari penggemar Agnez Mo.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.