UNTUK INDONESIA

Penemuan Mayat dengan Kondisi Mengenaskan di Kulon Progo

Penemuan jenazah di dalam rumah di Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Diduga meninggal sudah lima hari karena kondisinya membusuk dan mengenaskan.
Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan di dalam rumah di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Warga Pedukuhan Jatirejo, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta digegerkan dengan adanya penemuan mayat perempuan, Senin, 30 November 2020 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Jenazah yang diketahui bernama Siti Aisyah, 79 tahun ini diduga sudah meninggal lima hari di dalam rumah sebelum ditemukan. Saat ditemukan kondisinya sudah mengenaskan.

Penemuan mayat ini pertama kali diketahui oleh anak menantu korban, Sugi Haryanto, 52 tahun. Saat itu, Sugi sengaja datang ke rumah untuk menengok ibu mertuanya yang sedang sakit. "Saat saya akan masuk rumah tercium bau busuk. Lalu saya minta bantuan tetangga untuk menemani masuk rumah," katanya Senin, 30 November 2020.

Baca Juga:

Ternyata setelah memasuki rumah, sumber bau busuk tersebut dari jasad Siti Aisyah yang sebelumnya memang diketahui sedang sakit. "Kami lalu melaporkan hal ini ke pihak kepolisian," ujar Sugi, warga Garongan, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo.

Kapolsek Lendah Ajun Komisaris Polisi Fakhrurodin membenarkan adanya penemuan mayat di dalam rumah pada Senin, 30 November 2020. Penemuannya pada pukul 11.00 WIB dan dilaporkan pada pukul 12.30 wib. "Mayat perempuan bernama Siti Aisyah usia 79 tahun," katanya.

Saat saya akan masuk rumah tercium bau busuk.

Dari hasil olah kejadian di lokasi dan sejumlah informasi dari sejumlah saksi, Siti Aisyah meninggal karena memiliki riwayat sakit gula darah tinggi. Korban yang sedang sakit tidak dapat bangun sendiri dikarenakan usia yang sudah tua.

Baca Juga:

Kapolsek mengatakan, dari olah TKP tidak ditemui tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Berdasarkan keterangan saksi, Siti Aisyah meninggal kurang lebih sudah lima hari. "Korban meninggal di dalam rumah di atas tempat tidur berselimut dengan kondisi yang sudah mengenaskan," ungkapnya.

Evakusi jenazah dilakukan Tim Identifikasi Polres Kulon Progo dibantu Polsek Lendah, Koramil Lendah, PMI Kulon Progo, Puskesmas Lendah dan warga serta keluarga. Selanjutnya jenazah diserahkan keluarga untuk dimakamkan. []

Berita terkait
Penyebab Warga Kulon Progo Ini Meninggal di Pinggir Jalan
Pria asal Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan tergeletak meninggal di pinggir jalan. Jenazah ditemukan tetangganya saat berolahraga.
Bocah 10 Tahun Jatuh dan Tenggelam di Irigasi Kulon Progo
Bocah 10 tahun asal Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal di aliran irigasi. Diduga jatuh dan tenggelam di kedalaman 70 sentimeter.
Sehari Tiga Kecelakaan di Bantul, Satu Tewas dan Lokasinya
Di Bantul, Yogyakarta, dalam sehari terjadi tiga kecelakaan pada Jumat, 27 November 2020. Satu tewas dan lainnya luka-luka. Berikut tiga lokasinya.
0
Penemuan Mayat dengan Kondisi Mengenaskan di Kulon Progo
Penemuan jenazah di dalam rumah di Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Diduga meninggal sudah lima hari karena kondisinya membusuk dan mengenaskan.