UNTUK INDONESIA

Pencuri Bobol Warung Makan Gasak Kotak Infak di Kulon Progo

Pencuri membobol warung makan di Kulon Progo, Yogyakarta. Pecuri menggasak uang kasir dan uang di sejumlah kotak infak yang ada di warung itu.
Warung makan Padang Sederhana di Kulon Progo, Yogyakarta dibobol pencuri. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Pencuri beraksi di Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 10 Januari 2021. Sebuah warung makan Padang “Sederhana” yang terletak di Jalan Diponegoro, Wates, Kulon Progo dibobol maling.

Selain menggasak uang di meja kasir, pencuri juga mengambil uang yang berada di lima kotak infak di warung makan tersebut. Pencuri menjalankan aksinya dengan merusak atap warung. dan mengambil uang tunai di meja kasir dan membongkar sembilan kotak infak. 

Baca Juga:

Aksi pencurian ini diketahui oleh korban Suratno, sekitar pukul 06.30 WIB. Dia bermaksud membuka warung untuk berjualan. Namun Suratno setelah masuk mendapati eternit dalam kondisi jebol. Selain itu, kotak infak di warung berserakan di lantai dalam kondisi kosong tanpa ada uang yang tersisa.

Kemungkinan pencurian ini dilakukan malam hari dan baru diketahui pemilik warung pagi tadi.

Suratno kemudian memanggil dua orang saksi lain untuk melakukan pengecekan. Saat itu diketahui uang tunai di laci meja kasir senilai Rp 1 juta sudah tidak ada. Sedangkan uang di sejumlah kotak infak yang hilang diperkirakan mencapai Rp 2 juta.

Korban kemudian melalorkan kejadian ini ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti. Polisi datang dan melakukan olah TKP untuk mengungkap kasus ini. “Kemungkinan pencurian ini dilakukan malam hari dan baru diketahui pemilik warung pagi tadi,” kata Kassubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca Juga:

Jeffry mengungkapkan, dari keterangan sejumlah saksi mengarah kepada keterlibatan seseorang. Saat ini polisi masih memburu pelaku yang kerap berada di sekitar lokasi kejadian. “Kami sudah kantongi identitas yang diduga pelaku. Saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Usai melakukan olah TKP, polisi menyita lima kotak infak yang terbuat dari kaca dan tiga kaleng kotak infak, serta satu kotak infak dari kayu sebagai barang bukti. Barang bukti lain yang disita yakni serpihak eternit. "Diduga kuat pelaku memanjat kemudian masuk dengan menjebol eternit,” kata Jeffry. []

Berita terkait
Maling Kotak Infak Masjid di Medan Roboh Diterjang Timah Panas
Seorang pencuri spesialis kotak infak masjid warga Kota Medan ditangkap setelah diterjang timah panas polisi.
Maling Motor di Warung Makan Mie Ayam Sleman Tertangkap
Polisi menangkap tersangka pencurian sepeda motor di warung makan mie ayam Dusun Pedak, Kapanewon Ngaglik Sleman
Tiga Maling Nekat Mencuri di Asrama Polisi di Aceh
Tiga pelaku pencurian di rumah dinas asrama Polisi Lamteumen Barat, Banda Aceh berhasil ditangkap polisi
0
Pencuri Bobol Warung Makan Gasak Kotak Infak di Kulon Progo
Pencuri membobol warung makan di Kulon Progo, Yogyakarta. Pecuri menggasak uang kasir dan uang di sejumlah kotak infak yang ada di warung itu.