UNTUK INDONESIA
Pencari Pasir Temukan Mayat di Sungai Progo Yogyakarta
Seorang pencari pasir di Sungai Progo menemukan mayat berjenis kelamin perempuan. Penemuan ini menggegerkan warga setempat.
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan pada korban (Foto: Tagar/Dok Kepolisian/Harun Susanto)

Kulon Progo - Seorang perempuan yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Progo, tepatnya di Pedukuhan Ngemplak, Desa Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Penemuan mayat pada Selasa 27 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB ini menggegerkan masyarakat setempat.

Perempuan nahas tersebut diketahui bernama Trubus, usia 79 tahun, warga Kalurahan dan Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo. Penemuan mayat ini masih dalam penanganan tim kesehatan dan tim Inafis Polres Kulon Progo.

Baca Juga:

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu I Nengah Jefri mengatakan, mayat tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga setempat yang bernama Sukarjo. Sewaktu akan mengambil pasir di Sungai Progo yang berada di wilayah Ngemplak, Kembang Nanggulan, Sukarjo melihat sesosok mayat yang hanyut.

Melihat hal tersebut selanjutnya Sukarjo berupaya menepikan jenazah tersebut. Setelahnya, dia melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainnya dan kemudian diteruskan pada pihak Polsek Nanggulan.

Sekarang masih dalam pendalaman dan penanganan tim kesehatan dan tim Inafis Polres Kulon Progo.

Mendapatkan laporan tersebut, selanjutnya pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nanggulan Komisaris Polisi Y. Tarwoco Nugroho segera menuju lokasi kejadian. Bersama dengan Tim Kesehatan Pukesmas Nanggulan dan Tim Inafis Polres Kulon Progo, kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara. "Sekarang masih dalam pendalaman dan penanganan tim kesehatan dan tim Inafis Polres Kulon Progo," ucap I Nengah Jefri, di Kulon Progo, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga:

Sementara itu, Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan laporan penemuan mayat tersebut pada selasa 27 oktober 2020 pada pukul 08:30 WIB. Mendapati laporan ini, kemudian sejumlah personil PMI Kulon Progo segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. "Korban kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan," ucapnya. []

Berita terkait
Mayat Tanpa Identitas Membusuk di Gunungkidul
Mayat tanpa identitas ditemukan di bawah tebing Gunung Payung Gedang Sari, Gunungkidul, Yogyakarta. Mayat sudah membusuk dan sulit dikenali.
Kata Polisi soal Mayat Bayi di Selokan Mataram Sleman
Mayat bayi dibuang di wilayah hukum Depok Timur, Sleman, Yogyakarta. Apakah pembuangnya warga setempat? Begini kata Kapolsek Depok Timur.
Mayat Wanita Ditemukan di Sungai Senowo Magelang
Sesosok mayat wanita ditemukan warga terlentang di alur Sungai Senowo Magelang. Korban diduga sudah meninggal dunia tiga hari sebelum ditemukan.
0
AirPods dan AirPods Pro Generasi Terbaru Meluncur Tahun 2021
AirPods versi standar yang rilis tahun depan diperkirakan akan menggunakan tampilan AirPods Pro yang saat ini beredar di pasaran.