Penampilan Desain Terbaru Honda ADV 160

Peningkatan kapasitas mesin yang dialami Honda PCX dan Honda Vario diharapkan juga diterapkan pada Honda ADV 150. Simak ulasannya.
Ilustrasi - Desain Terbaru Honda ADV 160. (Foto: Tagar/Greatbiker)

TAGAR.id, Jakarta - Peningkatan kapasitas mesin yang dialami Honda PCX dan Honda Vario diharapkan juga diterapkan pada Honda ADV 150. 

Terkait hal ini memang belum ada informasi resmi dari pabrikan, tapi netizen yang kreatif berusaha memberi gambaran seandainya Honda ADV 160 benar menjadi kenyataan

Ilustrasi mengenai desain Honda ADV 160 ini sepenuhnya datang dari imajinasi Julak Sandie Design. Blogger dan desainer yang memang sering menghadirkan ilustrasi-ilustrasi digital motor baru ataupun modifikasinya.

Mengutip Greatbiker, rendering ini murni kreatifitas sang desainer bukan bovoran dari Honda. Meski demikian, secara desain rendering ini cukup menarik karena membuat motor lebih kekar.

Renderingya memakai suspensi depan upside down seperti yang dipakai ADV350. Secara desain jadi merarik, tapi jika memang masuk produksi kemungkinan sulit direalisasikan Suspensi belakang pakai sub tank seperti model yang eksis saat ini. Pengereman ABS dan ditembahkan HSTC alis fitur traksi kontrol seperti punya PCX 160.

Soal desain pada dasarnya masih memakai skema yang sama seperti ADV150. Hanya saja oleh Julak Sendie Design dibuat beberapa tambahan yang membuatnya jadi lebih banyak lekukan.

Soal mesin diharapkan bakal pakai sama seperti punya PCX160 dan Vario160, yakni mesin 157cc eSP+, 4 katup, dengan rincian bore x stroke adalah 60,0 x 55,5 mm dan rasio kompresi 12:1.

Mesin mampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan pada 15 Nm pada 6.500 rpm

( Iskandar Isnan )

Berita terkait
Honda Luncurkan 2 Mobil Listrik di China, Mobil HR-V Versi Listrik
Honda Motor Company melalui Dongfeng Honda dan GAC Honda resmi meluncurkan produk mobil listrik, yakni Honda e: NS1 dan Honda e: NP1.
Motor Honda Listrik U Go 2022, dengan Tampilan Sporty dan Harga Terjangkau
Dengan banyaknya angka penjualan dari Honda Beat, Maka motor terbarunya Honda U Go ini digadang-gadangkan jika ini adalah hasil revolusi.
New Honda Genio, Skuter Matik Pesaing Vespa
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengeluarkan motor baru di segmen skuter matik, yakni New Honda Genio pada Senin, 14 April 2022.
0
Penampilan Desain Terbaru Honda ADV 160
Peningkatan kapasitas mesin yang dialami Honda PCX dan Honda Vario diharapkan juga diterapkan pada Honda ADV 150. Simak ulasannya.