Penampakan Mobil Terbakar di Sleman, Sopir Masih Misterius

Mobil tanpa plat nomor terbakar di Ring Road Barat, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sopir masih misterius karena saat kejadian, diduga kabur.
Mobil BMW warna hitam terbakar di Jalan Ring Road Barat Kecamatan Gamping, Sleman pagi tadi. (Foto: Dok Damkar Sleman/Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Sebuah mobil BMW hangus terbakar di Jalan Ring Road Barat tepatnya di utara Jembatan Kaliabu, Kelurahan Bayuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Saat kejadian, pengemudi mobil diduga kabur meninggalkan lokasi.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Mardani usia 63 tahun menjelaskan, peristiwa terjadi pada Jumat, 6 November 2020 sekitar pukul 05.00 WIB. “Saya datang dari arah utara mau kulakukan bensin tapi kok banyak mobil yang berhenti di jalan. Karena penasaran saya mendekat dan ternyata kebakaran mobil, saat itu apinya sudah membesar,” kata Mardani kepada wartawan di lokasi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil BMW warna hitam yang tidak memiliki plat nomor kendaraaan, sempat bolak-balik melintasi lokasi kejadian. Mulanya, warga sekitar menduga ada pekerja bengkel yang sedang test drive. 

Mobil terbakarMobil BMW warna hitam terbakar di Jalan Ring Road Barat Kecamatan Gamping, Sleman pagi tadi. (Foto: Dok Damkar Sleman/Tagar/Evi Nur Afiah)

Suara mobil terdengar tidak biasa. Pengemudi memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi seperti melakukan drifting. Setelah berulang kali melintas, mobil tersebut berhenti di lokasi kejadian lalu terbakar. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor ke Petugas kebakaran Kabupaten Sleman. 

Kami belum tahu mobil ini punya siapa dan bagaimana keadaannya. Karena dia menghilang.

Akibat kecelakaan itu, warga Dusun Dowangan, Gamping ini menyebut sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Terutama bagi kendaraan besar seperti Truk Gandeng, Bus terpaksa mangkrak di jalan.  “Sempat macet. Apalagi kendaraan besar yang sudah masuk ke jalan sini terpaksa berhenti karena sudah enggak bisa balik kanan,” ucapnya. 

Kasi Operasinal Damkar Sleman Suwandi mengatakan, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk mematikan si jago merah. Kurang dari 30 menit, api berhasil di padamkan. “Petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi setelah laporan itu masuk. Mobil tersebut berjenis BMW namun tidak memiliki nomor kendaraan,” katanya. 

Mobil TerbakarMobil BMW yang terbakar di Ring Road Barat Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dok Damkar Sleman/Tagar/Evi Nur Afiah)

Suwandi menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun pihaknya tidak mengetahui siapa pemilik kendaraan, lantaran pengemudi mobil tidak ada di lokasi kejadian. “Kami belum tahu mobil ini punya siapa dan bagaimana keadaannya. Karena dia menghilang,” ujarnya. 

Baca Juga:

Sementara itu, Kapolsek Gamping Komisaris Polisi (Kompol) Herubertus Aan Andrianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya memang betul ada kejadian mobil terbakar di Jalan Ring Road Barat Gamping. Tidak ada korban jiwa,” kata Kompol Aan saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat.

Untuk sementara, Kompol Aan belum bisa berkomentar banyak terkait peristiwa kebakaran mobil. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu kepemilikan mobil dan penyebab mobil terbakar. “Pemilik mobil belum diketahui. Masih dalam penyelidik,” kata Kompol Aan. []

Berita terkait
Ditinggal Salat, Motor Penjual Cilok di Yogyakarta Terbakar
Ditinggal salat Isya, motor dan gerobak tukang bakso cilok di Yogyakarta hangus terbakar. Diduga lupa mematikan api kompor gas di gerobak.
Pembunuh Wanita Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Ditangkap
Kasus pembunuhan wanita yang ditemukan dalam mobil yang terbakar di dalam mobil di Sukoharjo terungkap. Polisi menangkap 2 pelaku.
Polres Sukoharjo: Wanita Terbakar di Mobil Kasus Pembunuhan
Polres Sukoharjo berkesimpulan wanita tewas di mobil yang terbakar merupakan korban pembunuhan. Hasil autopsi menguatkan hal itu.
0
Polemik Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun, Prabowo Datangi DPR
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR terkait polemik anggaran Rp 1,7 Kuadriliun.