UNTUK INDONESIA
Penampakan Langit Yogyakarta Sepanjang Hari Minggu
Sepanjang Minggu, 8 September 2019, Kota Yogyakarta sejak pagi sampai menjelang Magrib cuaca sangat cerah. Langit di Yogyakarta sangat memesona.
Penampakan langit di Yogya, Minggu, 8 September 2019. (Foto: Grup Facebook/istimewa)

Yogyakarta - Sepanjang Minggu, 8 September 2019, Kota Yogyakarta sejak pagi sampai menjelang Magrib cuaca sangat cerah. Langit di Yogyakarta sangat memesona.

Warga setempat membicarakan kuasa Ilahi itu. Merek takjub dengan pemandangan langka tersebut. Banyak yang mengabadikan penampakan langit indah itu dengan kamera ponsel, baik foto maupun video.

Langit di atas Yogyakarta menjadi viral. Mereka mem-posting foto-foto langit yang indah itu di sejumlah grup media sosial, seperti Facebook atau mengirimnya di grup WhatApps.

Langit YogyaPenampakan langit di Yogya, Minggu, 8 September 2019. (Foto: Grup Facebook/istimewa)

Di grup Facebook misalnya, ada puluhan bahkan seratusan foto langit yang sangat indah di-posting member. Tidak lupa mereka memberi caption dengan kata-kata yang indah, seindah langit yang dijepret dengan kamera ponselnya.

Pemilik akun Tama, misalnya, memposting foto langit menjelang sore dengan memberinya caption, "Langit di atas Jakal 12, sangat mempesona". Postingan itu mendapat banyak komentar.

Langit YogyaPenampakan langit di Yogya, Minggu, 8 September 2019. (Foto: Grup Facebook/istimewa)

Ungguhan foto ini tidak hanya banjir tanggapan dan komentar. Anggota grup juga ramai-ramai mem-posting foto hasil jepretannya masing-masing.

"Wah, indah sekali.. seperti wallpaper," komentar Lilis di grup Facebook Seputar Merapi.

"Hari ini langit di atas Jogja sangat indah..," tulis Ugik di grup facebook yang sama.

Shanti, anggota grup lainnya menulis, langit seperti Samudera yang sama birunya. Awan-awan di langit seperti gelombang air laut yang saling berkerjaran.

"Kuwi jarene mbah simbah, wayahe pas golek iwak (Itu kata orang tua dulu, waktunya tepat untuk mencari ikan)," komentar Darma.

Langit YogyaPenampakan langit di Yogya, Minggu, 8 September 2019. (Foto: Grup Facebook/istimewa)

Komentar ini mendapat balasan dari Endri. Dia menyebut, "Tandane udu golek iwak. Tapi tandane kekuasaan gusti alloh, kon bertobat. Kon cedak karo gusti pencipta alam (Tandanya bukan mencarikan. Tapi tanda kekuasaan Tuhan, kita bertobat. Diminta dekat dengan Pencipta Alam)".

Menjelang Magrib, pemandangan langit lebih dahsyat lagi. Tidak hanya didominaai warna biru langit dan putih awan. Tapi warna jingga, sebagai tanda matahari terbenam, ikut mewarnai suasana sore itu.

"Ya Allah... Kuasa-Mu.. Bumi jagat raya adalah ciptakan-Mu. Luar biasa pemandangan sore ini...." tulis pemilik akun Sudaryati di beranda facebook dengan foto langit yang dipostingnya.

Ratusan jempol menanggapi postingan tersebut, juga banyak komentar mengiringinya. Mayoritas komentar bernada kagum atas kuasa-Nya.

Tapi ada yang nyinyir. "Sayang bumi sudah tua, sudah rusak oleh tangan manusia. Hari ini langit memang indah, tapi ratusan tahun lalu mungkin jauh lebih indah dari hari ini," komentar Abdi. []

Berita terkait
Ribuan Pendekar Seluruh Dunia Berkumpul di Yogyakarta
Ribuan pendekar dari seluruh dunia akan meramaikan Malioboro Festival. Ini rangkaian kegiatannya
Ketika Iriana Jokowi di Pasar Beringharjo Yogyakarta
Semua mata tertuju pada Ibu Negara Iriana Jokowi yang berjalan anggun di tengah keramaian Malioboro hingga Pasar Beringharjo Yogyakarta.
Wayang Kurawa dari Yogya Akan Singgah di 100 Negara
Lukisan Kurawa karya pelukis asal Yogyakarta, Antonius Rommy Iskandar bakal dipamerkan di 100 negara.
0
Jokowi Bebaskan Pajak Industri di Indonesia Timur
Pemerintah akan memberikan fasilitas pembebasan pajak penghasilan dan keringanan pajak penghasilan keapda industri di Indonesia Timur.