UNTUK INDONESIA
Pemudik di Pelabuhan Lembar di NTB Mulai Menurun
Kondisi arus mudik jelang Idul Fitri 1440 Hijriah cukup kondusif di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB
Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Condro Kirono didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Lembar di Lombok Barat, Senin 3 Juni 2019. (Foto: Tagar/Harianto Nukman)

Lombok Barat - Kondisi arus mudik jelang Idul Fitri 1440 Hijriah cukup kondusif di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Condro Kirono saat memantau kemananan dan pelayanan arus mudik di sana, senin 3 Juni 2019.

Komjen Pol Condro Kirono menilai arus mudik di Pelabuhan Lembar mengalami penurunan di banding satu sebelumnya.

"Pemantauan arus mudik di Pelabuhan Lembar ini sudah menurun. Puncaknya kemarin tanggal 31. Kemudian tanggal 1 juga masih tinggi. Terus baru sekarang ini jalan kebanyakan ke Surabaya," katanya.

Dikatakan, ada kecenderungan pemudik saat ini menggunakan moda transportasi kapal laut. Hal itu karena masih tingginya harga tiket pesawat.

Keamanan kondusif. Apalagi di sini tadi laporannya aman, di beberapa daerah aman

Selain itu juga pertimbangan banyaknya barang bawaan pemudik menuju kampung halamannya.

Di sana, jenderal bintang tiga ini sempat berdialog dengan para penumpang yang akan berangkat ke Bali dan Surabaya. Respons mereka cukup baik terhadap pelayanan dan keamanan.

Beberapa penumpang menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam menciptakan situasi aman dan nyaman di pelabuhan.

"Keamanan kondusif. Apalagi di sini tadi laporannya aman, di beberapa daerah aman," katanya.

Condro memprediksi mulai Lebaran arus mudik akan kembali mengalami peningkatan keramaian. Banyaknya lalu lintas warga yang akan melakukan silaturahmi ke rumah kerabat dan berekreasi ke sejumlah objek wisata dan pusat hiburan.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Dinkes Bulukumba Gelar Workshop Stunting
Pemda Bulukumba melalui Dinas Kesehatan menggelar workshop konvergensi percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting.