Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Bantuan Sosial Non Tunai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Permerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai kepada warga DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram/aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Permerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras premium ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, mulai hari ini Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras premium ke seluruh wilayah DKI Jakarta," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dilihat, Jumat, 30 Juli 2021. 

Anies mengatakan ini merupakan bagian dari bantuan sosial masyarakat di Jakarta, dengan total penerima sebanyak 1.007.379 keluarga penerima manfaat. 


Jadi di satu sisi kita membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah.


"Mulai hari ini mereka menerima berbentuk beras sebanyak 10 kg per kepala keluarga. Kita berharap dengan bantuan ini maka keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosio ekonomi rendah bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," kata Anies. 

Kendati beras bantuan sosial, kata Anies, beras yang diberikan kepada masyarakat, yaitu beras kualitas premium yang di produksi oleh Food Station Tjipinang Jaya.

"Walaupun namanya beras bansos, beras yang disalurkan ini adalah beras kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali, dengan kualitas baik yang diproduksi Food Station Tjipinang Jaya," ujarnya.

"Beras premium ini berasal dari hasil panen Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang dan Garut," ucapya.

Hal ini merupakan bentuk dari kerja sama antar daerah yang sudah lama dirintis oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Food Station Tjipinang Jaya.

"Jadi di satu sisi kita membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota, di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah," kata Anies.  []

Berita terkait
Anies Diperiksa KPK Atas Kasus Pengadaan Tanah di Munjul
Ketua KPK mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diperiksa dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.
Anies: Kita Harus Rayakan Iduladha 2021 Penuh Keterbatasan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa di tahun 2021, masyarakat kembali merayakan Iduladha dalam masa pandemi dan keterbatasan.
Anies: Penurunan Covid-19 Perlu Waktu, Meski PPKM Darurat
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan untuk menekan angka kasus Covid-19 masih diperlukan waktu dua pekan setelah regulasi itu.
0
Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Bantuan Sosial Non Tunai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Permerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai kepada warga DKI.