UNTUK INDONESIA
Pemkot Makassar Kembali Buka Pantai Losari
Pemerintah Kota Makassar kembali akan membuka kawasan wisata Pantai Losasi setelah ditutup pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu, Akibat Covid-19.
Pantai losari menjadi tempat favorit warga Makassar untuk bersantai. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Meski masih berkategori zona merah sekaligus episentrum penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar kembali akan membuka kawasan wisata Pantai Losasi setelah ditutup pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Kami buka kembali Pantai Losari untuk umum tetapi ada syaratnya, yakni penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO.

Pemkot menilai pembukaan kembali anjungan Pantai Losari merupakan bagian dari proses adaptasi menuju kebiasaan baru.

"Kami buka kembali Pantai Losari untuk umum tetapi ada syaratnya, yakni penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO. Kami juga minta pedagang sepakat mematuhi protokol pencegahan Covid-19 supaya pemerintah kota bisa membuka kembali anjungan Pantai Losari," kata Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dalam keterangannya, Rabu, 22 Juli 2020.

Baca juga:

Menurutnya, pembukaan kembali kawasan wisata Pantai Losari dalam rangka pemerintah berupaya mengendalikan Covid-19 sekaligus menggerakkan kembali roda perekonomian.

"Untuk memastikan pembukaan tempat wisata tidak berdampak buruk, Pemkot Makassar akan mengerahkan petugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Rudy menambahkan, pembukaan wisata anjungan Pantai Losari akan berbeda dari sebelumnya. Ada sejumlah ketentuan baru, seperti jam operasional, sarana dan prasarana protokol kesehatan.

"Sarana dan prasarana protokol kesehatan harus ketat. Dan bila mana banyak laporan melanggar, para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali," jelasnya. []

Berita terkait
Warga Makassar Diserang Orang Tak Dikenal
Sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap rumah warga Jalan Maccini Baru Makassar.
4 Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Senior
Pelatih tim nasional Shin Tae-yong memanggil 4 pemain PSM Makassar untuk mengikuti pelatnas. Timnas akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022.
Viral, Anggota Basarnas Makassar Takut Jarum Suntik
Kelucuan terjadi saat anggota Basarnas Makassar disuntik vaksin tetanus. Ternyata ia ketakutan dan menangis. Videonya jadi viral.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.