UNTUK INDONESIA
Pemain dan Ancelotti Tolak Perintah Presiden Napoli
Konflik Napoli kian panas. Pemain menolak perintah presiden klub untuk dikurung di markas usai hasil imbang melawan Salzburg di Liga Champions.
Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Salzburg di pertandingan Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu 6 November 2019 dini hari WIB. Tampak pemain Napoli Lorenzo Insigne kecewa timnya gagal menang. (Foto: uefa.com)

Jakarta - Konfik internal Napoli kian panas. Pemain menolak perintah presiden klub Aurelio De Laurentiis untuk ritiro yaitu dikurung di hotel atau markas latihan. Pemberontakan pemain didukung pelatih Carlo Ancelotti yang menolak menghadiri konferensi pers usai laga imbang 1-1 melawan RB Salzburg di Liga Champions, Rabu 6 November 2019 dini hari WIB. 

Napoli kembali memetik hasil tak memuaskan di pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion San Paolo. Hasil imbang itu membuat langkah Napoli ke babak 16 Besar tertunda. 

Posisi tim juga melorot. Kini, mereka menduduki peringkat dua dengan poin delapan. Posisi puncak dikuasai Liverpool yang memiliki poin sembilan setelah mengalahkan Genk 2-1. 

Kami bermain kompak. Namun kami kurang beruntung. Pertandingan ini menjadi pembelajaran bagi kami

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, posisi Napoli masih belum aman. Salzburg yang berada di peringkat tiga masih berpeluang menyodok ke 2 Besar. Pasalnya mereka memiliki poin empat. 

Di pertandingan itu, Napoli sesungguhnya menguasai permainan. Mereka menciptakan banyak peluang melalui Jose Callejon dan Lorenzo Insigne. Hanya, peluang itu disia-siakan. 

Salzburg justru unggul lebih dulu melalui penalti Erling Haaland di menit 11. Beruntung Napoli selamat dari kekalahan. Gol yang menyamakan skor dicetak Hirving Lozano di menit 43. 

Usai pertandingan, menurut Football Italia, Ancelotti membatalkan rencana memberi keterangan pers. Padahal sebelumnya, Ancelotti dan striker Fernando Llorente yang dijadwalkan menghadiri konferensi pers resmi. Hanya Lorenzo Insigne yang diwawancarai di lapangan usai pertandingan.

"Kami bermain kompak. Namun kami kurang beruntung. Pertandingan ini menjadi pembelajaran bagi kami," kata Insigne. 

Sedangkan pemain sudah menyatakan tidak akan mengikuti perintah presiden klub untuk dikurung di markas latihan sebagai persiapan laga berikutnyanya melawan Genoa di kompetisi Serie A Italia, akhir pekan ini. 

Keputusan ritiro ini diambil setelah Napoli kalah 1-2 dari AS Roma di kompetisi. Rencana untuk mengurung pemain dikuatkan dengan hasil imbang melawan Salzburg. 

Keputusan itu membuat pemain kecewa. Dan, langkah pemain didukung Ancelotti yang tak setuju dengan kebijakan De Laurentiis. Usai pertandingan melawan Salzburg, para pemain bukannya kembali ke markas tetapi pulang ke rumah masing-masing dengan memakai mobil pribadi atau menumpang mobil rekan mereka. 

Ancelotti dan Llorente yang dijadwalkan menghadiri konferensi pers juga turut meninggalkan stadion. Absennya mereka bisa membuat klub didenda UEFA. 

Hasil imbang itu memang tak menutup peluang Napoli ke 16 Besar. Mereka hanya butuh sekali kemenangan untuk lolos. Napoli akan melakoni laga tandang melawan Liverpool dan kemudian menjamu Genk di laga terakhir. []

Berita terkait
Napoli Gagal Menang, Ancelotti Tak Kecewa
Napoli gagal menaklukkan tuan rumah Genk setelah bermain imbang 0-0 di pertandingan Liga Champions, Rabu 2 Oktober 2019 malam.
Foto: Napoli Harus Berbagi Poin Dengan Genk
Napoli harus berbagi poin dengan tuan rumah Genk dalam pertandingan di Luminus Arena, Rabu, 3 Oktober 2019 pada matchday 2 Grup E Liga Champions.
Liga Champions: Prediksi Laga Napoli vs Liverpool
Babak penyisihan grup E Liga Champions Eropa 2019-2020 mulai bergulir, al. Napoli akan menjamu juara bertahan Liverpool
0
Bappenas: Indonesia Memerlukan Tata Kelola Perikanan yang Terintegrasi
Bappenas menggelar Workshop Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional, di Bali, 11-12 Desember 2019.