UNTUK INDONESIA
Pelatih Alberts Soroti Transisi Pemain Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta pemain tidak berpuas diri dengan hasil uji coba. Apalagi pemain masih lemah dalam transisi.
Persib Bandung harus butuh pembenahan, terutama pada transisi. Pelatih Robert Rene Alberts berharap Wander Luiz Queiroz Dias dkk siap menghadapi kompetisi yang akan digulirkan. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta kepada pemainnya untuk tidak berpuas diri dengan hasil laga uji coba. Pelatih asal Belanda ini mengakui pemainnya masih lemah dalam hal transisi.

Dirinya berharap segala aspek kekurangan harus diperbaiki secara detail sebelum lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Dengan sisa waktu yang tinggal hitungan hari karena kompetisi rencananya digulirkan pada 1 Oktober mendatang, Roberts ingin melakukan pembenahan. Dengan demikian, Wander Luiz Queiroz Dias dkk sudah siap saat kembali mengarungi kompetisi.

"Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi dalam bertahan dan menyerang masih terlihat lambat," Alberts seperti dikutip laman klub. 

Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan uji coba

Pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2009-10 menambahkan, hal yang paling dibenahi oleh para pemain dan pelatih adalah transisi. Bagaimana pemain bertahan dari menyerang atau sebaliknya. Menurut dia ini sangat penting karena tim menghadapi Liga 1 yang bakal ketat. 

"Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan uji coba," ujar eks pelatih PSM Makassar ini.

Alberts menuturkan Persib masih akan melakukan laga uji coba pada Sabtu mendatang. Menurut rencana, Maung Bandung akan menghadapi Bandung United.

Baca juga:

Pemain Persib Bandung Wander Luiz Negatif Covid-19

Usai Lawan PSS Sleman, Pemain Persib Tes COVID-19

"Kami berencana menggelar laga persahabatan selanjutnya melawan Bandung United. Ini akan menjadi laga yang berbeda dan mengajak tim PON Jabar untuk beruji tanding," ujar Robert.

Persib menunjukkan performa maksimal saat mengarungi liga sebelum dihentikan karena pandemi. Mereka selalu meraih kemenangan sehingga mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Ini menjadikan Persib berada di puncak klasemen Liga 1 2020. []

Berita terkait
Persib Bandung Tak Sabar Tunggu Jadwal Liga 1
Persib Bandung sudah tak sabar kembali menjalani kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang. Dalam persiapan, Persib gelar uji coba lawan PS Tira.
Pemain Persib Bandung Kembali Latihan Mandiri
Pemain Persib Bandung kembali menjalani latihan mandiri usai tes usap (swab test) sebagai persiapan latihan bersama. Namun latihan lalu ditunda.
Penuhi Syarat PSSI Pemain Persib Swab Test Covid-19
PSSI menetapkan syarat semua pemain sepak bola wajib mengikuti tes Covid-19 sebelum pemusatan latihan dan lanjutan Liga Indonesia Oktober 2020
0
Jika Terlibat Bentrok, Mahasiswa UNM Kena Sanksi
Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku bagi mahasiswa yang terlibat Demo bentrok.