UNTUK INDONESIA
Pelaku Bom Medan Sering Pakai Celana Cingkrang
Dedek adalah sosok pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dia diketahui sering mengenakan celana cingkrang.
Petugas kepolisian ketika berada di rumah pelaku bom bunuh diri. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Dedek adalah sosok pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, Rabu 13 November 2019. Dia diketahui sering mengenakan celana cingkrang.

Dia meledakkan diri di Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08:45 WIB, dia beralamat di Jalan Jangka, Gg Tenteram, Lingkungan IV, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.

Petugas dari Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara yang mengetahui identitas pelaku, langsung melakukan pemeriksaan ke rumahnya.

Pukul 12.50 WIB, petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di rumah pelaku.

Suaminya memakai celana yang model gantung

Salah satu kepala lingkungan setempat, Sunardi membenarkan bahwa Dedek pernah tinggal di Jalan Jangka ini. Hanya saja dia pindah setelah menikah.

"Iya, ini rumah orang tua si Dedek, sebelum menikah, dia tingga di sini, setelah nikah dia pindah rumah," kata Nardi. "Selama ini, sosok Dedek baik dengan tetangga, rajin beribadah. Makanya kami tidak menyangka dia seperti ini," tandasnya.

Sedangkan salah satu tetangga bernama Erna, 33 tahun, membenarkan bahwa Dedek dan istinya pernah tinggal di Jalan Jangka. Setelah menikah, mereka tinggal di Kecamatan Medan Marelan.

"Iya, mereka selama ini bagus bertetangga, istrinya memakai cadar dan suaminya memakai celana yang model gantung (cingkrang), sedangkan pekerjaannya, saya belum begitu tahu," ucap Erna.[]

Berita terkait
Komposisi Bom Medan Diperiksa Polisi, Hasilnya?
Polri bergerak cepat menyelidiki komposisi bahan peledak dari bom bunuh diri yang meletus di halaman Markas Polrestabes Medan.
Bom Medan, DPR Minta Polri Tingkatkan Kewaspadaan
Komisi III DPR meminta Polri meningkatkan kewaspadaan di Tanah Air setelah bom bunuh diri meledak di Medan.
Bom Polrestabes Medan Dipicu Kematian al-Baghdadi
Ledakan bom Rabu pagi, 13 November 2019 di Polrestabes Medan, diduga masih ada sangkut pautnya dengan kematian Pimpinan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.
0
FPI dan PA 212 Ancam Bakal Demo Polisi Lagi
FPI-PA 212 mengancam bakal mendemo polisi lagi apabila tuntutannya soal Sukmawati, Ade Armando, Gus Muwafiq, Abu Janda penista agama tak terkabul.