UNTUK INDONESIA
Pelaku Balapan Liar di Makassar Terobos Warung Kaki Lima
Dikejar polisi, satu pelaku balapan liar nekat menerobos warung pedagang kaki lima di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar
Warung pedagang kaki lima rusak setelah diterobos pelaku balapan liar di Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Satu pelaku balapan liar nekat menerobos warung pedagang kaki lima di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran berusaha melarikan diri saat dikejar pihak kepolisian ketika membubarkan balapan liar, Jumat 24 Juli 2020, sekitar pukul 05.00 WITA.

Akibatnya, pemilik warung yang sementara tertidur langsung kaget dan melihat dagangannya hancur serta beberapa kaca penghalangnya rusak. Namun, pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di dalam warung tersebut.

Ada empat orang pelaku balapan liar bersama dua unit sepeda motornya berhasil kami amankan.

Tak hanya itu, warga di Jalan Andi Djemma, juga mengalami kerugian, akibat satu unit kendaraan roda empat mengalami rusak di bagian kaca belakang, setelah para pelaku balapan liar terlibat bentrok dengan warga sekitar yang resah terhadap aksi balapan liar yang kerap terjadi.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi bentrokan, Haris menuturkan, beberapa warga terlibat saling lempar dengan para pelaku balapan liar yang berjumlah ratusan sepeda motor.

"Iya mereka melempari warga langsung dibalas. Tapi kami hanya melerai malah ikut juga dilempari batu. Ada satu mobil dirusak, kaca belakang pecah pak," kata Haris.

Tim Penikam bersama Patmor Sabhara Polrestabes Makassar langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku balapan liar yang melarikan diri. Saat berada di Jalan Pettarani, personel gabungan berpapasan dengan kelompok balapan liar sehingga terjadi kejar-kejaran.

Tiga orang pelaku balapan liar terpaksa masuk dan bersembunyi di dalam restoran cepat saji. Tetapi, berhasil diamankan bersama kendaraannya. Saat penyisiran petugas menemukan belasan anak panah bersama ketapelnya.

"Ada empat orang pelaku balapan liar bersama dua unit sepeda motornya berhasil kami amankan," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan belasan anak panah yang terbungkus plastik saat dilakukan pengejaran.

"Kami duga pelaku balapan liar ini sudah mempersiapkan diri untuk melakukan tindakan kejahatan, karena ditemukan busur bersama ketapel di lokasi," ujarnya. []

Berita terkait
Bubarkan Balap Liar di Makassar, Pelaku Saling Tabrakan
Pelaku balap liar di Makassar kocar kacir melarikan diri saat Tim Penikam dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar menangkap mereka.
Bawa Busur, Pelaku Balapan Liar Nyaris Diamuk Warga
Dua remaja yang terlibat balapan liar nyaris diamuk massa karena ditemukan anak panah di dalam tasnya.
Belasan Pelaku Balapan Liar di Makassar Digunduli
Belasan pelaku balap liar di Makassar digunduli polisi sebagai bentuk pelajaran agar mereka tak mengulangi aksinya.
0
Kasus UU ITE, Mantan Bawahan Seret Nama Cawagub Sumbar
Eri mengaku bahwa pembuatan akun Facebook yang berisikan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Cagub Mulyadi atas inisiatifnya sendiri.