UNTUK INDONESIA
Bawa Busur, Pelaku Balapan Liar Nyaris Diamuk Warga
Dua remaja yang terlibat balapan liar nyaris diamuk massa karena ditemukan anak panah di dalam tasnya.
Salah satu pelaku balap liar yang kedapatan membawa anak panah. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Dua remaja yang terlibat balapan liar nyaris diamuk massa di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran saat penggeledahan ditemukan anak panah di dalam tasnya, Sabtu 11 Juli 2020, dini hari.

Kedua pelaku balap liar masing-masing berinisial R, 18 tahun dan MK, 18 tahun. Keduanya dihadang warga saat berusaha kabur ketika polisi melakukan pembubaran dan pengejaran terhadap pelaku balapan liar.

Dua remaja yang merupakan pelaku balapan liar berhasil kami amankan setelah nyaris diamuk warga.

Akibatnya, kedua remaja ini tak berdaya ketika motor yang digunakan oleng hingga terjatuh setelah dihadang warga. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan Tim Penikam bersama Patmor Sabhara Polrestabes Makassar yang melintas di lokasi kejadian.

"Dua remaja yang merupakan pelaku balapan liar berhasil kami amankan setelah nyaris diamuk warga," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan beberapa anak panah bersama pelontarnya yang tersimpan di dalam tas, sehingga keduanya langsung dibawa ke Polrestabes Makassar.

"Ada anak panah dengan pelontar kami temukan, kedua pelaku beserta sepeda motor yang digunakan langsung kami amankan, ke Mapolrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Sebelumnya, belasan unit sepeda motor bersama pelaku balapan liar berhasil diringkus polisi. Untuk memberi efek jera, pelaku balap liar digunduli kepalanya agar tak mengulangi aksi balap liarnya. []

Berita terkait
Belasan Pelaku Balapan Liar di Makassar Digunduli
Belasan pelaku balap liar di Makassar digunduli polisi sebagai bentuk pelajaran agar mereka tak mengulangi aksinya.
Wanita Banting Alquran di Makassar Magister Psikologi
Wanita yang viral karena melempar dan hendak merobek Alquran di Makassar memiliki pendidikan tinggi, dia beragama Islam dan magister Psikolog.
Wanita Banting Alquran di Makassar Terancam 5 Tahun Bui
Wanita pelempar Alquran di Makassar terancam lima tahun penjara. Dia akan dijerat dengan pasal penistaan agama.
0
Cara dan Tempat Resmi Sertifikasi SNI untuk Masker Kain
Bagaimana cara dan di mana tempat resmi jika pelaku industri ingin melakukan sertifikasi SNI pada produk masker kainnya?