UNTUK INDONESIA
Pekerja Positif Corona, Pabrik Hyundai Stop Produksi
Satu karyawan positif terinfeksi virus corona (COVID-19), Hyundai menghentikan produksi di pabrik perakitan mobil Amerika Serikat.
Hyundai Motor Manufacturing Alabama, Amerika Serikat. (Foto: Antara/Hyundai)

Jakarta - Hyundai resmi menghentikan produksi di fasilitas produksi Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA), Amerika Serikat (AS), menyusul terkonfirmasinya satu karyawan mereka yang positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Berdasarkan keterangan resminya, Hyundai menyatakan bahwa karyawannya yang positif tersebut sudah tidak berada di pabrik perakitan mobil itu. Semua proses produksi ditangguhkan untuk semua shift, mulai Rabu, 18 Maret 2020 pukul 10.30 waktu setempat.

Hyundai mengatakan pihaknya telah menyerahkan kasus ini kepada Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama, AS. Terkait tindakan lebih lanjut, Hyundai masih belum memutuskannya, tapi mereka akan memberitahu kepada anggota tim Hyundai jika kondisi lingkuhan sudah sehat dan steril kembali.

"Demi keselamatan publik, kami akan membagikan informasi lebih lanjut mengikuti perkembangan situasi terkini tanpa mengadakan konferensi pers. Untuk situasi saat ini, anggota tim telah kami diberitahu," kata Hyundai, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat, 20 Maret 2020.

Selanjutnya, Hyundai meminta kepada setiap anggota HMMA untuk menghubungi Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama, jika memiliki gejala atau dirasa pernah melakukan kontak dengan seseorang yang terpapar COVID-19.

Hyundai Motor Manufacturing Alabama merupakan manufaktur independen dari Hyundai Motor Company. Saat ini di fasilitas tersebut diproduksi mobil-mobil garapan Hyundai, seperti Elantra dan Santa Fe.[]

Berita terkait
COVID-19, Pabrik Renault Spanyol Berhenti Produksi
Produsen mobil asal Prancis, Renault menghentikan sementara produksi kendaraannya di pabrik Spanyol.
Pabrik Yamaha di Italia dan Prancis Tutup Sementara
Yamaha mengumumkan telah menutup dan menghentikan operasi sementara di pabrik Italia dan Prancis, menyusul maraknya wabah virus corona (COVID-19).
Pabrik Otomotif China Batasi Aktivitas Akibat Corona
Produsen otomotif di China, General Motor (GM) terpaksa membatasi aktivitas karyawannya akibat virus corona.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.