UNTUK INDONESIA
Pejalan Kaki di Makassar Tewas Ditabrak Mobil
Seorang kakek di Makassar meninggal dunia usai ditabrak mobil minibus, saat menyebrang Jalan Perintis Kemerdekaan, Sudiang, Kota Makassar.
Korban saat terkapar diaspal usai ditabrak mobil, Minggu 19 Januari 2020. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Baharuddin, 70 tahun, di Kota Makassar, Sulsel, tewas ditempat usai ditabrak mobil di depan SMK Kehutanan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sudiang, Kota Makassar, Minggu 19 Januari 2020, malam, sekitar pukul 19.50 WITA.

Kakek malang ini ditabrak mobil jenis Toyota Avanza warna merah dengan nomor polisi DD 1898 RJ yang dikemudikan oleh Harsono, 61 tahun. Akibat tabrakan tersebut, korban ini terlempar beberapa meter dan mengakibatkan kepala korban bocor hingga meninggal.

Mobil langsung menabrak korban dan terjatuh sehingga mengakibatkan kepala korban bocor dan meninggal dunia.

Kanit Laka Sat lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan jika peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza ini mengakibatkan seorang pejalan kaki meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Mobil langsung menabrak korban dan terjatuh sehingga mengakibatkan kepala korban bocor dan meninggal dunia ditempat," jelas Kun saat dikonfirmasi, sesaat lalu.

Kecelakaan maut ini bermula ketika kendaraan roda empat (mobil) yang dikemudikan Harsono bergerak dari arah Kabupaten Maros ke Kota Makassar dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, korban (Baharuddin) ini menyebrang dan saat ia sudah berada ditengah jalan atau dibahu jalan, ia tiba-tiba berhenti dan sedikit mundur karena ada kendaraan yang melintas didepannya.

Karena diduga kendaraan yang dikemudikan oleh Harsono melaju kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan orang didepannya, sehingga ia pun langsung menabrak korban yang sudah ada ditengah jalan hingga terlempar dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban mau menyebrang tapi saat ia sudah berada di tengah jalan, tiba-tiba berhenti sehingga ia langsung ditabrak mobil," jelasnya.

Hingga saat ini, korban telah dievakuasi ke RSUD Daya sembari menunggu pihak keluarga untuk menjemputnya lalu dibawa ke rumah duka. Sementara pengemudi dan kendaraan tersebut telah diamankan di Pos Lantas Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Sisa Kesedihan Usai Api Membakar Ruko di Makassar
Kejadian kebakaran ruko di Makassar yang membuat lima penghuninya meninggal, menyisakan kesedihan bagi Benny. Ia pun berbagi kisah.
Pencuri HP di RS Ibnu Sina Makassar Ditangkap
Pelaku pencurian spesialis rumah sakit di kota Makassar di tangkap Resmob Polsek Panakukang Makassar. Begini modus pelaku melancarkan aksinya.
Bassang, Kuliner Khas Makassar yang Sudah Langka
Satu lagi kuliner khas Makassar yang sudah jaran dijumpai di gang-gang di kota Makassar yakni Basang
0
Panic Buying di Tengah Isu Corona Malah Bikin Rugi
Konsultan jasa finansial Grant Thornton mengingatkan masyarakat tidak melakukan aksi panic buying saat mendengar virus corona masuk Indonesia.