UNTUK INDONESIA
Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Jalani Tes Covid-19
50 orang pegawai yang ada di lingkungan Dishub Kab Cirebon, Jabar, jalani uji usap Covid-19
Puluhan pegawai Dishub Kabupaten Cirebon jalani swab tes di halaman Kantor Dinkes Kabupaten Cirebon, 4 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Charles).

Cirebon - Setelah satu pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan Dishub 50 pegawai Dishub mulai melakukan uji usap massal di Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, 4 Agustus 2020.

Sekretaris Dishub Kabupaten Cirebon, Adang Suryana selepas melaksanakan uji usap massal mengatakan yang mengikuti uji usap diikuti oleh 50 orang pegawai Dishub Kabupaten Cirebon sebagai jumlah dari hasil tracing dan tracking terhadap pasien positif.

Menurut Adang, pegawai di Dishub Kabupaten Cirebon berjumlah 170 orang namun karena kuotanya terbatas maka yang menjalani swab hanya 50 orang. "Pegawai yang ada di di Dishub itu ada 170 orang. Tapi pelaksanaan uji usap kali ini kita cuma dikasih kuota 50 orang sesuai hasil tracing dan tracking," ujarnya.

Masih kata Adang, pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut sudah melakukan langkah-langkah pencegahan sebelumnya. Termasuk melakukan isolasi, Adang menegaskan atas kesadaran yang bersangkutan.

"Dia tiga hari melakukan perjalanan dinas berupa pelatihan ke Yogyakarta. Pulang dari sana, dia uji usap di Labkesda dan hasilnya positif terus yang bersangkutan langsung ke rumah sakit untuk isolasi. Kontak juga sebetulnya tidak banyak di kantor karena memang begitu dia datang tidak kontak dengan pegawai lainnya kecuali penjaga malam karena pulang dari Yogyakarta pada malam hari," kata dia.

Disinggung mengenai pengetatan pengunjung dan pegawai di kantor Dishub, Adang menegaskan protokol kesehatan telah diperketat. Bahkan, Adang menyebut pegawai yang tidak menggunakan masker dan memiliki suhu tubuh tinggi tidak diperkenankan masuk kantor.

"Jelas sudah diperketat. Kita tidak ingin jadi klaster penyebaran Covid di dishub. Jangankan untuk pengunjung, pegawai juga kita perketat agar semuanya terkendali," tuturnya. []

Berita terkait
Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Positif Covid-19
Pasien Covid-19 ke-73 ini merupakan pegawai Dishub Kabupaten Cirebon yang baru pulang melaksanakan tugas dari Yogyakarta
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.