Pegadaian Ajak Masyarakat Menabung Emas Sambil Berdonasi

PT Pegadaian (Persero) berkomitmen untuk mengajak masyarakat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, salah satunya lewat Tabungan Emas.
PT Pegadaian (Persero) berkomitmen untuk mengajak masyarakat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, salah satunya lewat Tabungan Emas. (Foto:Tagar/Pegadaian)

Jakarta - PT Pegadaian (Persero) berkomitmen untuk mengajak masyarakat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, salah satunya lewat Tabungan Emas. Pegadaian meluncurkan program promo diskon kepada nasabah saat melakukan top up Tabungan, sekaligus mengumpulkan Donasi yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan para korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat ini tidak sedikit saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari kita, baik itu masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga masyarakat yang menjadi korban bencana alam

Sekretaris Perusahaan Pegadaian, R Swasono Amoeng Widodo menjelaskan, bahwa program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menyisihkan pendapatan mereka untuk berinvestasi sekaligus meningkatkan kepedulian antar sesama dengan berbagi kebaikan.

"Saat ini tidak sedikit saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari kita, baik itu masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Oleh karena itu Pegadaian ingin mengajak masyarakat Indonesia, untuk membangun kepedulian dengan menyisihkan sedikit dari pendapatan kita, untuk bisa meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah," kata Amoeng.

Menabung emas di Pegadaian dengan kelipatan Rp 250.000, lalu menggunakan kode promo GAJIANEMAS, artinya secara langsung nasabah memberikan donasi sebesar Rp 1.000. Donasi akan disalurkan ke korban Covid-19 dan juga bencana alam.

Tak hanya itu, dengan promo GAJIANEMAS, nasabah juga akan mendapatkan diskon 1 persen maksimal R p250 ribu yang berlaku selama periode gajian, yaitu tanggal 25 Januari hingga 5 Februari 2021 di aplikasi Pegadaian Digital atau cabang Pegadaian seluruh Indonesia.

"Untuk bisa mendapatkan diskon, nasabah harus menabung emas minimal Rp 250.000. Dan menariknya lagi kode promo ini bisa digunakan berkali-kali selama periode promosi, jadi, nasabah bisa mendapat dua keuntungan yaitu bisa memiliki investasi, sekaligus berdonasi," tambahnya. 

Besarnya donasi yang terkumpul akan diinformasikan setiap hari melalui sosial media Instagram @sahabatpegadaian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab PT Pegadaian (Persero) untuk menyampaikan hasil donasi kepada nasabah yang sudah melakukan transaksi.

"Mari bersama bergandengan tangan jadi pahlawan bagi Indonesia dan sesama yang memerlukan bantuan. Semakin banyak menabung emas di Pegadaian, makin banyak senyum yang kita ciptakan untuk korban COVID-19 dan bencana di Indonesia," kata Amoeng. []

Baca juga:

Berita terkait
PT Pegadaian Terima Atestasi BUMN yang Fokus di Era Baru
PT Pegadaian (Persero) mendapatkan atestasi atau pengakuan sebagai salah satu perusahaan BUMN yang siap bekerja dalam era tatanan baru.
PT Pegadaian Persero Gandeng IWAPI Bangkitkan UMKM
PT Pegadaian (Persero) menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) guna membangun pemberdayaan anggota UMKM.
PT Pegadaian (Persero) Bekerjasama dengan LinkAja
PT Pegadaian (Persero) melakukan kerja sama dengan LinkAja untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi harian dari rumah.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.