Waskita Karya

Patung Dewi Kwan Im di Jepang Dipasang Masker

Berdoa agar pandemi Covid-19 segera selesai, patung Dewi Kwan Im di Fukushima, Jepang, dipasang masker
Pekerja memasang masker pada patung Dewi Kwan Im setinggi 57 meter di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima untuk berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, 15 Juni 2021 (Foto: voaindonesia.com - Houkokuji Aizu Betsuin via Reuters)

Tokyo – Sejumlah pekerja memasang masker khusus di patung raksasa Dewi Kwan Im di Jepang, 15 Juni 2021, sebagai doa agar pandemi virus corona (Covid-19) berakhir. Laporan situs independen, worldometer, menunjukkan sampai tanggal 15 Juni 2021 mencapai 776.225 dengan 14.126 kematian.

Mengutip Kantor Berita Reuters, dibutuhkan empat pekerja selama tiga jam untuk menaikkan masker raksasa dengan tali ke atas patung putih setinggi 57 meter di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima, Jepang. Dewi Kwan Im di Jepang juga dikenal dengan nama Dewi Kannon atau Dewi Pengasih

Mereka kemudian membentangkan masker yang terbuat dari kain jaring merah muda, berukuran 4,1 m x 5,3 m dan berat 35 kg menutupi bagian bawah wajah patung.

cebur air esIlustrasi: Peserta memakai masker di tengah pandemi Covid-19, berdoa saat mereka mandi es selama upacara untuk memurnikan jiwa dan berharap untuk mengatasi pandemi di kuil Teppozu Inari di Tokyo, Jepang, 10 Januari 2021. (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Kim Kyung-Hoon).

Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu berlubang dengan tangga spiral yang bisa dinaiki hingga di bagian bahu sang dewi. Orang-orang mengunjungi patung, yang menggendong bayi, untuk berdoa agar bayi lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

Manajer kuil, Takaomi Horigane, mengatakan para pekerja datang dengan ide untuk masker wajah saat pembahasan diskusi tentang restorasi patung yang rusak akibat gempa pada Februari lalu.

Horigane mengatakan mereka berencana untuk tetap memasang masker di patung itu sampai situasi Covid-19 terkendali di Jepang (na/ft)/Reuters/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Warga Jepang Mencebur ke Air Es Agar Dijauhkan dari Corona
Di Jepang ada ritual pemurnian jiwa, tahun ritual itu juga dimanfaatkan untuk memanjaatkan doa supaya pandemi virus corona segera berakhir
Cegah Virus Corona Baru Jepang Larang Masuk Warga Asing
Untuk mencegah varian varu virus corona (Covid-19) warga ssing dilarang masuk ke Jepang pada tanggal 28-31 Desember 2020
0
7 Fakta dan Rahasia Hotel yang Jarang Diketahui
Meski sering bepergian dan menginap di hotel ternyata masih ada fakta dan rahasia yang tidak diketahui sejumlah orang mengenai hotel tersebut.