UNTUK INDONESIA
Patroli Protokol Kesehatan, Warga di Rapid Test
Pemerintah Kota Makassar memperketat protokol kesehatan di Makassar dengan merapid test langsung warga yang keluar tanpa surat bebas Covid-19.
Patroli protokol kesehatan, Rabu 15 Juli 2020 malam di sejumlah tempat keramaian di Kota Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Pemerintah Kota Makassar mulai memperketat penerapan protokol kesehatan dengan langsung melakukan pemeriksaan rapid test bagi warga yang tidak mengantongi identitas serta surat keterangan sehat bagi warga yang dari luar Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Warga dari luar Makassar yang beraktivitas di Kota Makassar namun, tidak memiliki surat keterangan sehat dari daerah asalnya langsung di rapid test oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar saat melakukan patroli penerapan protokol kesehatan di beberapa tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti warung kopi dan restoran, Rabu 15 Juli 2020, malam.

Sasaran razia adalah warga yang tidak memiliki kartu identitas Makassar dan surat keterangan sehat bagi warga luar Makassar.

Hal itu sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Saat razia berlangsung sejumlah warga yang tidak memiliki surat keterangan sehat langsung di rapid test di lokasi razia.

Rapid TestSalah satu warga luar Makassar yang tidak memiliki surat keterangan sehat dilakukan rapid test, Rabu 15 Juli 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Koordinator lapangan razia penerapan protokol kesehatan, Irawan menuturkan, razia tersebut dilaksanakan untuk mempersempit penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Ada sejumlah warga dari luar Makassar yang ditemukan di Warkop yang bekerja di Makassar, tetapi mereka tidak memiliki surat keterangan sehat.

"Sasaran razia adalah warga yang tidak memiliki kartu identitas Makassar dan surat keterangan sehat bagi warga luar Makassar. Razia ini sudah berlangsung selama dua malam," kata Irawan saat ditemui di lokasi.

Razia ini dilaksanakan kata Irawan, berdasarkan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19.

"Ada sejumlah warga dari luar Makassar yang ditemukan di Warkop yang bekerja di Makassar, tetapi mereka tidak memiliki surat keterangan sehat, sehingga langsung dilakukan pemeriksaan rapid test. Namun, hasilnya nonreaktif," ungkapnya.

Patroli protokol kesehatan tersebut akan terus dilaksanakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. []

Berita terkait
Tawuran di Jalan Tol Makassar, Delapan Pemuda Ditangkap
Delapan pemuda ditangkap dalam aksi tawuran antar kelompok pemuda di Kota Makassar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam tawuran tersebut.
Motif Peneror Bom Gerai McDonald's di Makassar
Polda Sulawesi Selatan mengungkap sosok pria pengancaman bom berdasarkan CCTV. Sosok pengancam ditangkap disebuah masjid di Makassar.
Pria Berpeci Ancam Ledakan Bom di Restoran Makassar
Polda Sulsel masih melakukan penyelidikan terkait pengancaman seorang pria meledakan bom di restoran cepat saji di Kota Makassar.
0
Pembunuh Wanita Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Ditangkap
Kasus pembunuhan wanita yang ditemukan dalam mobil yang terbakar di dalam mobil di Sukoharjo terungkap. Polisi menangkap 2 pelaku.