UNTUK INDONESIA
Pasha Ungu Gagal Maju di Pilkada Sulteng 2020
Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said alias Pasha dinyatakan gagal maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).
Pasha Ungu. (Foto: Instagram/pashaungu_vm)

Jakarta - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said alias Pasha dinyatakan gagal maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020, sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabar itu diketahui publik dari pengumuman yang disampaikan Pasha melalui laman Instagramnya, @pashaungu_vm, belum lama ini.

Dalam pengumuman tersebut, Pasha menyebut penyebab dirinya gagal maju dalam Pilkada 2020 lantaran tidak memenuhi persyaratan, yakni harus memperoleh dukungan 20 persen kursi di parlemen.

Pada kenyataannya, Pasha Ungu bersama pasangannya, Anwar Hafid, hanya mampu mengumpulkan tujuh dari sembilan kursi yang ditetapkan.

Pasha UnguPasha Ungu gagal maju Pilkada 2020 karena tidak memenuhi syarat. (Foto: Instagram/pashaungu_vm)

Meski gagal, Pasha melaui sebuah video tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukungnya, serta keluarga yang selalu mendoakan saat maju dalam Pilkada 2020.

Pelantun lagu Andai Ku Tahu ini menuturkan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Hal ini seolah memberikan pertanda bahwa dirinya masih akan tetap eksis di panggung politik.

"Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada keluarga sahabat relawan pendukung serta simpatisan AS (Anwar-Sigit) yang sudah begitu luar biasa bergerak dan bekerja dengan penuh semangat serta berdoa dalam rangka memperjuangkan AS di tengah-tengah masyarakat," tulis Pasha Ungu dikutip Tagar pada Rabu, 8 September 2020.

"Ketahuilah saudara-saudaraku bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya dan kita belum ‘kalah’, sebab predikat kalah atau menang harus ditentukan melalui sebuah kontestasi/pertarungan," tulis Pasha. "Bila di tahun ini kita belum berkesempatan memasuki arena pertarungan, maka kita berdoa insya Allah di waktu-waktu yang akan datang kita akan kembali mengambil peran demi "harapan baru" di provinsi Sulawesi Tengah," tulis Pasha lagi.

Pada bagian akhir pernyataan, Pasha Ungu juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon lain yang lulus dan memenuhi persyaratan sehingga dapat berkompetisi dalam Pilkada Sulawesi Tengah 2020.

"Kami ucapkan selamat kepada saudara2ku para calon kandidat yang akan bertarung.. mari kita bangun provinsi Sulawesi Tengah dengan penuh totalitas serta pemikiran maju demi terwujudnya kejayaan Sulteng dimasa depan.. salam hormat dari kami : Drs.H.anwar hafid.M.Si - Sigit purnomo Said,S.Ap," tutur Pasha.

Berita terkait
Adly Fairuz dan 4 Artis Siap Maju di Pilkada 2020
Berikut Tagar rangkumkan deretan nama selebriti yang siap maju sebagai calon kepala daerah di ajang Pilkada 2020 mendatang.
Jubir Wapres Bantah Klaim Adly Fairuz Cucu Ma'ruf Amin
Masduki Baidlowi, memastikan aktor muda Adly Fairuz yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, bukanlah cucu kandung dari Maruf Amin.
Gagal Ikut Pilkada 2020, Aldi Taher Ngaku Jadi Presiden
Artis Aldi Taher harus menelan pil pahit. Ia dinyatakan gagal ikut Pilkada 2020.
0
Jerman Larang Kedatangan Au Pair di Masa Pandemi
Keluarga muda di Jerman menghadapi masalah karena program au pair ditunda yang disebabkan oleh pandemi virus corona