UNTUK INDONESIA
Pantai Tanawu, Surga Indah di Bima NTB
Kawasan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki deretan objek wisata yang cukup banyak. Ini salah satunya.
Tampak Indah Pantai Tanawu, Sejuk dan masih sangat alami. (Foto: Tagar/M.Srahlin Rifaid)

Bima - Kawasan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki deretan objek wisata yang cukup banyak. Terutama destinasi pantai yang indah menawan bagi pengunjung.

Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tanawu. Pantai ini terletak di Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, NTB.

Belum banyak wisatawan yang tahu keberadaannya, terutama wisatawan diluar Bima dan mancanegara. Pantai ini masih sangat sepi dari pengunjung. Suasana Pantai Tanawu menyajikan panorama alam yang luar biasa, sangat sejuk dan masih alami.

Pantai Tanawau merupakan garis pantai selatan yang berhadapan langsung dengan Lautan Hindia, jadi masalah keindahan dan ke eksotis tak diragukan lagi.

Wisatawan pun akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang berwarna biru yang jernih. Ditambah lagi pasirnya yang putih dan halus, membuat pengunjung  makin betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Kebersihan di bibir Pantai Tanawu menambah daya tarik bagi pengunjung yang datang liburan bersama keluarga tercinta.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hijaunya hamparan gunung yang masih asri. Gunung-gunung itu menambah spot yang bakal menghipnotis anda ketika berlibur di wisata ini.

"Kalau Pantai Tanawau merupakan garis pantai selatan yang berhadapan langsung dengan Lautan Hindia, jadi masalah keindahan dan ke eksotis tak diragukan lagi, " kata Junaidin saat berbincang dengan Tagar, Senin 17 Agustus 2020.

Hal menarik lainnya, bagi para pengunjung yang ingin liburan ke pantai ini tak perlu cemas.  Di Pantai Tanawu terdapat rumah-rumah yang bisa disewakan oleh para pengunjung.

"Nah kalau pengunjung yang ingin bermalam di pantai ini anda bisa menyewa rumah warga, untuk harga tergantung kesepakatan dengan yang punya rumah," tambah Junaidin.

Satu Jam Lebih dari Pusat Kota Bima

Bima NTBTampak Indah Pantai Tanawu, Sejuk dan masih sangat alami. (Foto: Tagar/M.Srahlin Rifaid)

Jarak tempuh dari pusat Kota Kabupaten Bima dan Kota Bima, NTB menuju Pantai Tanawu memakan waktu sekitar satu setengah jam. Saat mengunjungi objek wisata Pantai Tanawu, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua dengan akses jalan yang terkenal ekstrim.

"Biasanya kalau kalau ke Pantai Tanawu pengunjung perlu terlebih dahulu untuk mengecek fisik kendaraan yang akan digunkaan, karena jika anda akan ke Pantai ini akan melewati turunan dan tanjakan serta jalan yang masih rusak,"  terangnya.

Cocok untuk Jadi Prawedding

Bima NTBTampak Indah Pantai Tanawu, Sejuk dan masih sangat alami. (Foto: Tagar/M.Srahlin Rifaid)

Memiliki spot yang begitu indah menjadi daya tarik bagi siapa saja. Terutama buat pasangan muda-mudi yang mencari tempat prawedding.

Tepat sekali untuk dijadikan tempat foto-foto prawedding.

Nah, Pantai Tanawu bisa menjadi alternatif untuk anda. Mengingat disini ruang-ruang untuk abadikan gambar sangat cocok. Pantainya yang indah, menawan dan bersih buat kamu makin senang.

"Tepat sekali untuk dijadikan tempat foto-foto prawedding. Apalagi disini tempat yang sangat indah," cetusnya.

Gratis Masuk di Pantai Tanawu

Bima NTBTampak Indah Pantai Tanawu, Sejuk dan masih sangat alami. (Foto: Tagar/M.Srahlin Rifaid)

Pengunjung tak perlu khawatir, sebab pantai yang satu ini tidak memungut biaya untuk masuk. Pantai Tanawu pun belum dikelola secara profesional oleh pemerintah setempat.

"Gratis kalau masuk disini," terang Junaidin. []

Berita terkait
Ular Penghuni Pulau Karang di Pantai Pai Bima
Di kawasan Pantai Pai, Kabupaten Bima, NTB, terdapat pulau karang berukuran luas sekitar 800 meter, yang dihuni oleh ratusan ekor ular.
Kata Pemkab Bantul soal Tragedi Pantai Gua Cemara
Pemkab Bantul membantah minim memasang tanda bahaya di pantai selatan menyusul tragedi Pantai Gua Cemara yang memakan tujuh orang meninggal.
Pantai Borong, Tempat Favorit Liburan di Manggarai Timur
Selain pantai Cepi Watu dan Liang Bala, Pantai dermaga Borong menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati libur di Manggarai Timur NTT.
0
Harga Emas Melonjak Rp 20.000 Jadi Rp 1.050.000
Harga emas pada Selasa, 18 Agustus 2020 melonjak sebesar Rp 20.000 per gram menjadi Rp 1.050.000.