Pameran Produk untuk Hewan Peliharaan di Pet Fair di Jepang

Puluhan ribu produk untuk hewan peliharaan dipamerkan di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi sebagai hadiah untuk hewan peliharaan Anda
Seorang perempuan bawa anjingnya berjalan melewati partisi yang dipasang untuk cegah penyebaran virus Covid-19, di bagian restoran Interpets, pameran internasional untuk produk dan layanan terkait hewan peliharaan, di Tokyo, Jepang, 1 April 2021 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Jakarta – Anda menyayangi hewan peliharaan, Anda dan ingin memberi sesuatu yang istimewa untuk hewan-hewan tersebut? Aneka produk untuk hewan peliharaan yang dipamerkan di Jepang baru-baru ini mungkin dapat menginspirasi Anda.

Pamerian "Interpets Fair", yang berakhir di Tokyo, Jepang, baru-baru ini, memamerkan puluhan ribu produk dari 320 perusahaan selama acara yang berlangsung empat hari itu.

Selain baju-baju seperti baju ala pelaut dan rok lipit untuk kucing serta anjing, berbagai produk berteknologi tinggi dan mewah tampaknya telah menarik lebih banyak perhatian pada pameran terbesar untuk produk dan jasa terkait hewan peliharaan di Jepang.

Toilet pintar, misalnya, dapat merekam secara otomatis frekuensi dan berat badan hewan yang menggunakannya, dan kemudian mengirim data itu ke ponsel sang pemilik. Berbagai pakan hewan berkualitas tinggi juga populer di kalangan para pelanggan, meskipun harganya sangat mahal.

seekor anjingSeekor anjing peliharaan duduk di dalam model cangkir kopi, sementara pemiliknya (tidak dalam foto) bersiap untuk mengambil foto di Interpets, pameran internasional untuk produk dan layanan terkait hewan peliharaan, di Tokyo, Jepang, 1 April 2021  (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Kim Kyung- Hoon)

Seorang pengunjung pameran itu mengatakan, “Bagi saya, anjing adalah anggota keluarga yang penting, jadi saya bersedia membeli lebih banyak produk mahal demi kesehatannya.”

Sebuah rumah hewan yang dilengkapi AC (pengatur suhu) yang berharga sekitar 300 dolar AS, memungkinkan sang pemilik hewan peliharaan itu mengatur suhu antara 15 dan 35 derajat Celsius dalam lima pengontrol suhu untuk berbagai jenis hewan peliharaan dan musim. Ada juga mansion, rumah besar untuk hewan kesayangan, yang luasnya tiga meter persegi.

pemilik hewanPemilik hewan peliharaan mengambil foto anjingnya di Interpets, pameran internasional untuk produk dan layanan terkait hewan peliharaan, di Tokyo, Jepang, 1 April 2021 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Tsuyoshi Oishi, salah seorang peserta pameran, mengatakan, “Orang-orang meluangkan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan selama pandemi, sehingga mereka menjadi semakin menyadari pentingnya hewan peliharaan mereka. Semakin banyak industri yang bergabung dalam pasar untuk hewan peliharaan, membuahkan dampak ekonomi yang sangat besar,” kata Tsuyoshi Oishi.

Menurut data terbaru, sekarang ini ada sekitar 18 juta anjing dan kucing di rumah-rumah di Jepang. Sebagian ekonom memperkirakan skala pasar hewan peliharaan Jepang, yang mencakup perawatan kesehatan, kecantikan, asuransi dan industri terkait lain untuk hewan peliharaan, telah mencapai nilai lima triliun yen, atau sekitar 45,23 miliar dolar AS, atau sekitar satu persen dari Produk Domestik Bruto Jepang (uh/ab)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Taksi Khusus Hewan Peliharaan Beroperasi di Kairo Mesir
Sepasang suami istri di Kairo, Mesir, menyediakan layanan Aleefcom Paxi yaitu taksi khusus untuk hewan peliharaan
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.