UNTUK INDONESIA
Pakai Extension Bulu Mata, Perhatikan 5 Hal Ini
Memakai extention bulu mata, membuat penampilan selalu cantik,ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memasang.
Extention Bulu Mata. (Foto: pixabay)

Jakarta - Eyelash extension atau extention bulu mata bukan barang baru lagi bagi perawatan kecantikan perempuan. Tren yang muncul sejak beberapa tahun lalu ini menjadi alternatif mempersingkat waktu rutinitas makeup sehari-hari.

Efeknya pengaplikasian extension bulu mata menggunakan teknik menyambung dengan lem khusus mudah membuat mata tampak lebih besar dan lentik tanpa harus menggunakan maskara.

Meski bisa membuat penampilan mata menjadi cetar dan membahana, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memasang extention bulu mata. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan memasang bulu mata.

1. Ubah Makeup dan Skincare Routine

Memakai extention bulu mata harus memodifikasi makeup dan skincare routine. Misalnya mencegah pemakaian waterproof mascara, karena saat menghapusnya bisa merusak extension.

Sebagai pengganti, bisa menggunakan tubing mascara yang tetap water resistant, yang gampang dihapus menggunakan air hangat. Selain itu, tidak bisa juga memakai eyeliner pensil, karena akan membuat eyelash extansion kusut. Bahkan, cleansing oil juga akan menjadi karena bisa merusak lem extension.

2. Tergantung dengan bulu mata asli

Bagi pemilik bulu mata tipis dan jarang-jarang tak bisa memakai extention bulu mata lebat seperti yang dipakai Syahrini.

Selain itu, pastikan extension menempel di bulu mata asli. Jangan membebankan bulu mata aslimu dengan memasang terlalu banyak extension.

3. Bertahan 6-8 minggu

Setelah mengaplikasikan extention bulu mata maka waktu saat berdandan menjadi cepat. Pasalnya tak lagi harus menggunakan maskara atau bulu mata palsu.

Perlu diingat extension biasanya hanya akan bertahan 6 minggu. Namun, bila merawatnya dengan baik, bisa bertahan 2 bulan.

Alternatif lain bila memakai full set extention bulu mata, bisa touch up saja setiap beberapa minggu karena harganya akan lebih murah daripada memasang extension dari awal lagi.

4. Banyak jenis bahan

Tergantung selera, extention bulu mata ada yang terbuat dari sutra, bulu hewan (biasanya musang), atau bulu buatan. Setiap bahan itu ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi coba mencari tahu mana yang lebih baik sebelum digunakan.

5. Efek buruk ke kesehatan

Penggunaan extention bulu mata berulang bisa menyebabkan traction alopecia atau kebotakan. Sebab itu, lebih baik ada jeda waktu setiap memakai extention bulu mata baru.

Saat membersihkan bulu mata juga harus ekstra hati-hati supaya tidak mengganggu akar bulu mata asli, juga harus memperhatikan apakah ada bibit alergi dari bahan extension atau lem yang digunakan. 

Berita terkait
Bahaya Tarik Benang dalam Dunia Kecantikan
Tarik benang membuat kulit kencang seketika, langkah ini menjadi salah satu alternatif, ternyata memiliki dampak yang sangat fatal.
Bella Hadid Wanita Paling Cantik Saingi Ariana Grande
Bella Hadid resmi dinobatkan sebagai wanita paling cantik didunia. Menyaingi penyanyi Ariana Grande.
Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kecantikan
Dalam dunia kecantikan minyak pohon teh (tea tree oil) menjadi salah satu produk perawatan kulit yang baik karena khasiat kandungan alaminya.
0
Orang Batak Sudah Mulai Malu Berbahasa Batak
Trisna Pardede menggelar diskusi soal bahasa Batak bersama Saut Poltak Tambunan, penulis novel berbahasa Batak Si Tumoing Manapu Nipi.