Pakai Baju Adat, Jokowi Ajak Rakyat Cintai Indonesia

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi ingin mengedepankan budaya dan berharap agar masyarakat turut bangga.
Presiden Joko Widodo tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar dalam Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Jokowi hadir di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.25 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada sidang kali ini presiden terlihat mengenakan pakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Joko Widodo hendak mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk Indonesia yang dikenal kaya akan seni kriya, tenun, serta kebudayaan Nusantara

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi ingin mengedepankan budaya dan berharap agar masyarakat turut bangga dengan apa yang dimiliki Indonesia.

"Dengan mengenakan pakaian adat ini, Presiden Joko Widodo hendak mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk Indonesia yang dikenal kaya akan seni kriya, tenun, serta kebudayaan Nusantara," katanya kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam pernyataan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 14 Agustus 2020.

Sebagai informasi, Sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020 terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR untuk kemudian dilanjutkan dengan pidato pengantar sidang bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR.

Dalam kesempatan hari ini, Jokowi menyampaikan pidato penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga Negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berlanjut siang hari pada pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi akan berpidato dalam rangka penyampaian pengantar pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2021 disertai Nota keuangan dan dokumen pendukungnya.[]

Berita terkait
Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Sabu di Sidang MPR
Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR di komplek Parlemen. Presiden mengenakan baju adat suku Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT).
Puan: C-19 Ancaman Serius, Rakyat Harus Diselamatkan
Puan Maharani menegaskan agar negara hadir dalam menyelamatkan rakyat Indonesia dari krisis akibat pandemi Covid-19 (C-19).
Puan Maharani Singgung Soal C-19 di Sidang Tahunan MPR
Puan Maharani menyebut, penyampaian pidato akan berbeda karena fokusnya yaitu menghadapi masalah global yaitu pandemi Virus Corona.
0
David Beckham Refleksikan Perjalanannya Jadi Pahlawan untuk Inggris
David Beckham juga punya tips untuk pesepakbola muda, mengajak mereka untuk menikmati momen sebelum berlalu