Ops Patuh Polres Bantaeng Sasar Pengendara Tak Bermasker

Operasi (Ops) Patuh 2020 satuan lalu lintas Polres Bantaeng bakal digelar mulai besok, Kamis, 23 Juli 2020. Ini tujuannya.
Personel Polres Bantaeng memberikan imbauan penggunaan masker bagi pengendara yang melintas tanpa masker. (Foto: Tagar/Humas Bantaeng)

Bantaeng - Operasi (Ops) Patuh 2020 satuan lalu lintas Polres Bantaeng bakal digelar mulai besok, Kamis, 23 Juli 2020. Operasi tahunan edisi kali ini, juga memberi imbauan ke pengendara agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, minimal harus pakai masker.

Ini agenda tahunan, supaya tertib berlalu lintas. Mari kita tertib berlalu lintas.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menjelaskan, operasi yang bakal berlangsung selama 14 hari itu, merupakan agenda yang dilakukan jajaran Polri dalam rangka menekan angka kecelakaan di jalanan. Selain itu, melalui razia ini diharapkan pula masyarakat tidak lagi bandel ketika berkendara.

"Ini agenda tahunan, supaya tertib berlalu lintas. Mari kita tertib berlalu lintas. Dengan tertib, Insya Allah kita akan selamat dalam berlalu lintas. Tertib itu indah," kata Wawan, Rabu, 22 Juli 2020.

Selain itu eks Kapolres Sigi, Sulawesi Tengah ini menyebut, bakal memberikan masker kepada pengendara yang bandel di masa penyebaran virus Corona ini, terlebih di Bantaeng sendiri sudah dinyatakan zona merah penyebaran kasus Covid-19.

Dia juga mengatakan, bagi yang tak pakai masker, harus pula siap-siap untuk diberi teguran, sekaligus diberi pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz menyebut bahwa puluhan personil bakal dikerahkan pada operasi menjelang perayaan Idul Adha ini.

"Personil yang terlibat sebanyak 57 personil yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Jafar," kata Kasat Lantas AKP Badruz.

Dia menegaskan bahwa razia yang berlangsung hingga 5 Agustus mendatang ini, merupakan upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan berlalu lintas. Mengenai penggunaan masker, kata dia, Polres Bantaeng akan terus proaktif dalam memberi imbauan.

"Untuk meningkatkan kedisiplinan Masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan," jelas Badruz.

Dia menambahkan, operasi lalu lintas ini bakal lebih bersifat persuasif dan edukatif dengan pendekatan yang humanis. []

Berita terkait
Solusi Pemerintah Bantaeng Soal Pupuk Langka
Akibat pupuk langka, petani di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ikut berdemo di depan kantor Bupati Bantaeng.
Pupuk Langka, Warga Demo di Kantor Bupati Bantaeng
Akibat pupuk langka, sejumlah warga berunjuk rasa di depan kantor Bupati Bantaeng di Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng.
Corona di Bantaeng Tambah 7 Kasus, 30 Pasien Sembuh
Senin, 20 Juli 2020 di Bantaeng, Sulawesi Selatan, terdapat penambahan tujuh pasien corona. Pada hari yang sama dilaporkan 30 pasien sembuh.
0
Polemik Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun, Prabowo Datangi DPR
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR terkait polemik anggaran Rp 1,7 Kuadriliun.