UNTUK INDONESIA
Oppo Reno 3 Pro 5G Pelopor Ponsel Snapdragon 765G
Oppo secara resmi memperkenalkan Reno 3 Pro 5G yang dilengkapi prosesor generasi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 765G.
Unggahan foto milik akun Twitter Wakil Presiden Oppo Brian Shen tentang perangkat terbaru Oppo Reno 3 5G yang diperkirakan tampil pada Desember 2019. (Foto: Antara/Twitter/BrianShenYiRen)

Jakarta - Oppo secara resmi memperkenalkan Reno 3 Pro 5G yang dilengkapi prosesor generasi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 765G. Terintegrasi langsung dengan modem 5G menjadikan Reno 3 Pro perangkat pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode.

Dikutip dari Antara, Kamis, 5 Desember 2019, Oppo Vice President and President of Global Sales, Alen Wu mengatakan bahwa penggunaan Snapdragon 765G memberikan banyak keunggulan untuk Reno 3 Pro.

“Dengan ditenagai Snapdragon 765G memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis,” ujar Alen Wu dalam pidatonya di Qualcomm Snapdragon Tech Summit, di Hawaii, Rabu (4/11/2019).

Dalam keterangan tertulisnya, Oppo menjelaskan prosesor Snapdragon 765G dibangun dengan fabrikasi 7nm octa-core memungkinkan Oppo untuk memberikan efisiensi daya terbaik di kelasnya juga memberikan pengalaman terbaik dalam hal video, foto, dan game.

Tak hanya gawai dengan prosesor Snapdragon 765G, Oppo juga mencanangkan akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang merilis smartphone 5G yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 865 pada kuartal pertama 2020.

“Prosesor Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat serta pengalaman lebih pada sisi kamera, gaming, dan kecerdasan buatan dengan kinerja yang ditingkatkan, dengan tujuan menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G,” ujar Alen Wu.

“Oppo berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk 5G di masa depan, mendorong percepatan adopsi jaringan 5G di dunia,” katanya.

Peluncuran dan pemasaran pertama Reno 5G pada bulan Mei 2019 di Swiss menjadikan ponsel 5G profitable di Eropa. Setelah sukses di Eropa, Oppo melanjutkannya dengan merilis di Australia, Inggris dan Italia.

Kerjasama antara Oppo dan Qualcomm sudah lama terjalin. Produk pertama yang dihasilkan adalah smartphone flagship Find X yang menggunakan prosesor Snapdragon 845. 

Kemudian, pada 2019, Oppo merilis Reno 10x Zoom, ponsel dengan kemampuan kamera 10x hybrid zoom yang menggunakan prosesor Snapdragon 855, dan Reno Ace, yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus. []

Berita terkait
Oppo Reno 3 Pro 5G Meluncur Desember 2019
Ponsel pintar berlayar lengkung Oppo Reno 3 Pro 5G dikabarkan punya kapasitas daya baterai besar.
Oppo Reno 5G Sukses Uji Coba Jaringan 5G Perdana
Oppo Reno 5G melakukan uji panggilan telepon melalui internet pada jaringan 5G pertama kalinya di Indonesia.
Oppo Buat Prosesor Sendiri untuk Ponselnya
Produsen smartphone Oppo menyatakan telah mengembangkan chipset buatannya sendiri. Oppo tidak ingin kalah saing dengan Samsung dan Huawei.
0
Juara Ligue 1 Prancis, PSG Bisa Cetak Treble
Ligue 1 Prancis resmi berakhir dan Paris Saint-Germain dinyatakan juara liga. PSG bisa raih treble bila final Piala Prancis dan Piala Liga digelar.