UNTUK INDONESIA
Okupansi Naik, Bandara Soetta Tambah Hotel Kapsul
Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Internasional Soekarno Hatta telah menyediakan Digital Airport Hotel.
Pengunjung menikmati fasilitas yang ada di digital airport hotel seusai peresmian hotel tersebut di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis, 27 Februari 2020. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal/aww)

Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Internasional Soekarno Hatta telah menyediakan Digital Airport Hotel atau hotel kapsul bernuansa futuristik bagi traveler.

Hotel kapsul yang berada di Area Keberangkatan Terminal 2 itu, menurutnya upaya memperkuat implementasi Smart Airport yang ingin memudahkan traveler yang memiliki mobilitas tinggi.

“Tren melakukan perjalanan khususnya bagi traveler yang ingin berlibur adalah kepraktisan, karena itu kami juga mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan," ucap Awaluddin dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu, 1 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Digital Airport Hotel atau hotel kapsul Soekarno Hatta menyediakan 136 kamar dan lima sleeping pod. Setiap kamar dilengkapi dengan matras dan bantal kualitas tinggi serta multimedia terkini, seperti charging ports, lampu baca, dan penyejuk udara.

Baca juga: Banjir Jakarta, Rute KA Bandara Soetta Direkayasa

Hotel kapsul yang telah dibuka per 27 Februari 2020 itu juga dilengkapi dengan fasilitas shower dan kloset bagi pria dan wanita.

Untuk tarif menginap, pihaknya mematok harga per jam, yakni Rp 280.000 untuk enam jam, Rp 305.000 untuk 9 jam, dan sehari (full day) Rp 350.000. Hanya saja, pihaknya belum menyewakan sleeping pod pertama di antara bandara-bandara di Indonesia itu untuk publik. Meski sleeping pod memilki fasilitas modern dengan teknologi terkini.

Hotel kapsul tersebut akan melengkapi keberadaan hotel lain, yang rencananya dibangun dua hotel berbintang di Terminal 3 dan 1 di kawasan Bandara Soekarno Hatta. Tujuannya agar traveler memiliki alternatif menginap jika singgah di Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu, Direktur Utama PT Capsule Indonesia Rudi Josano membeberkan alasan dibangunnya hotel kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Salah satuya karena permintaan publik yang cukup tinggi terhadap penyediaan fasilitas penginapan di Terminal 3.

"Tingkat okupansi hotel kapsul Digital Airport Hotel di Terminal 3 cukup tinggi sudah mencapai sekitar 70 persen karena itu kini juga hadir Digital Airport Hotel di Terminal 2 untuk mengakomodir permintaan atas hotel kapsul yang dilengkapi berbagai fasilitas modern," ucapnya.

Digital Airport Hotel di Terminal 3 sendiri diketahui menyabet penghargaan internasional Guest Review Award 2018 dari Booking.com menyusul skor tertinggi yaitu 8,5 dari sisi ulasan pelanggan. []

Berita terkait
Penyebar Hoax Corona di Bandara Soetta Ditangkap
Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap penyebar hoaks tentang penyebaran corona di Bandara Soekarno-Hatta
Belum Ada Solusi untuk Warga Tergusur Bandara Soetta
97 warga Rawa Burung bekas irigasi yang terdampak pembangunan runaway III masih menggantungkan harapannya kepada pihak Angkasa Pura II
Siaga Corona, Bandara Soetta Perketat WNA China
Upaya pencegahan dari pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), terus dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona asal China ke Indonesia.
0
Es Pisang Ijo, Menu Buka Puasa Khas Makassar
Salahs atu takjil yang paling laris dan paling diburu warga Makassar saat berbuka puasa adalah es pisang ijo