UNTUK INDONESIA
ODP Corona Sumbar 616, Bertambah 133 Orang
Angka orang dalam pemantauan (OPD) corona di Sumatera Barat meningkat sebanyak 133 orang.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19 yang mewabah. (Foto: wuwm.com)

Padang - Jumlah orang dalam pemantauan (OPD) di Sumatera Barat (Sumbar) kini mencapai 616 orang. Angka tersebut sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rabu, 25 Maret 2020 pukul 18.30 Wib.

Namanya orang dalam pemantauan, bisa saja terjadi penambahan setiap hari, atau tidak.

Dari data itu, terjadi peningkatan sebanyak 133 OPD dari sebelumnya pada Selasa, 24 Maret 2020, hanya berjumlah 483 orang. Kenaikan paling tinggi terjadi Kabupaten Tanah Datar dari 60 orang menjadi 90 ODP.

"Namanya orang dalam pemantauan, bisa saja terjadi penambahan setiap hari, atau tidak," kata Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar, Erman Rahman, Rabu, 24 Maret 2020.

Dia berharap, mereka yang terdapat OPD hari ini, tidak lagi masuk daftar dalam 14 hari ke depan. "Kami berharap masyarakat terhindar dari virus corona. Kami juga berharap menjalankan apa yang telah disarankan pemerintah untuk mencegah corona," katanya.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumbar saat ini mencapai 29 orang. Sedangkan jumlah yang sudah diperiksa mencapai 42 orang dan dalam pemeriksaan 29 orang. Kabar baiknya, 13 orang yang suspect corona dinyatakan negatif.

Data yang dihimpun dari laman [email protected], ODP terbanyak berada di Kabupaten Tanah Datar dengan angka 90 orang. Kemudian Kota Padang 58 orang, Kota Payakumbuh 55 orang, Kabupaten Pasaman 48 orang, Kabupaten Agam 45 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 42 orang.

Selanjutnya, Kota Pariaman 39 orang, Kabupaten Dharmasraya 36 orang, Kota Padang Panjang 30 orang, Kota Bukittinggi 27 orang, Kota Solok 27 orang, Kabupaten Solok 26 orang, Kota Sawahlunto 25 orang, Kabupaten Solsel 15 orang, Kabupaten Sijunjuang 15 orang.

Lalu, Kabupaten Kepulauan Mentawai 13 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 11 orang, Kabupaten Padang Pariaman 8 orang, dan Kabupaten Pasaman Barat 5 orang. []


Berita terkait
Pep Guardiola Sumbang Negaranya Perangi Virus Corona
Manajer City, Pep Guardiola, sumbang Rp 17,36 miliar untuk pengadaan alat kesehatan untuk perangi Covid-19 yang melanda negara asalnya, Spanyol
Cegah Corona, Sumbar Minta Stop Penerbangan BIM
Pemprov Sumatera Barat bakal menyurati Kementerian Perhubungan untuk meniadakan sementara penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Laboratorium Unand Mulai Uji Sampel Corona di Sumbar
Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sudah bisa melakukan uji sampel pasien terpapar virus corona di Sumatera Barat.
0
Rishi Kapoor Meninggal Dunia, Bollywood Berduka
Kabar duka cita kembali datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktor senior asal India, Rishi Kapoor, dikabarkan meninggal dunia.