UNTUK INDONESIA
Mourinho Akui Pemain Tottenham Hotspur Kelelahan
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho dihadapkan dengan problem kelelahan yang melanda pemain usai memperkuat tim nasional.
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho dihadapkan dengan problem kelelahan yang melanda pemain usai memperkuat tim nasional. Tottenham menghadapi Bournemouth, Sabtu malam ini. (Foto; standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur dihadapkan dengan problem kelelahan yang melanda pemain. Manajer Jose Mourinho mengakui sebagian besar pemain kelelahan usai memperkuat tim nasional dan langsung kembali berlaga di kompetisi domestik dan Eropa. 

Mourinho mengakui pemain mengalami kelelahan sehingga tidak tampil maksimal saat menghadapi Olympiakos Pireaus, Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. Sebelumnya, Sabtu 23 November 2019, mereka menghadapi West Ham United. Di London Derby itu, Tottenham menang 3-2. 

Kemenangan kembali diraih Tottenham saat menghadapi Olympiakos. Meski pemainnya dilanda kekelahan, Tottenham menang 4-2. Padahal mereka sempat tertinggal 0-2. Kemenangan itu meloloskan klub London utara itu ke 16 Besar. 

Di laga berikutnya di kandang sendiri, saya berharap pemain tampil tanpa perlu rasa takut lagi

Menurut eks pelatih Manchester United ini, tim seharusnya mendapat jeda waktu untuk memulihkan pemain usai memperkuat timnas. Dia berharap tim baru bertanding pada Minggu di Liga Premier Inggris dan Rabu waktu setempat di Liga Champions sehingga mereka masih bisa beristirahat dan menjalani proses pemulihan.

Namun Tottenham mendapat jadwal yang padat. Pasalnya, mereka sudah kembali bertanding pada Sabtu dan Selasa waktu setempat (atau Rabu dini hari WIB)

"Beberapa di antara mereka tampak lelah karena setelah memperkuat timnas, mereka harus bermain pada Sabtu dan Selasa (waktu setempat). Saya sesungguhnya berharap kami bermain pada Minggu dan Rabu," ujarnya.

"Apalagi di pertandingan (melawan Olympiakos) itu, kami kemasukan di menit-menit awal yang membuat pemain sempat kehilangan kepercayaan diri. Namun respons suporter sungguh luar biasa. Mereka tetap mendukung kami. Ini yang membuat kami pulih," jawab Mourinho.  

Tottenham kembali melakoni laga di kompetisi domestik, Sabtu 30 November 2019 malam ini. Mereka berharap bisa kembali meraih kemenangan saat menjamu Bournemouth di Stadion Tottenham Hotspur. Tambahan tiga poin setidaknya bisa mendongkrak posisi The Lilywhites di klasemen. 

"Di laga berikutnya di kandang sendiri, saya berharap pemain tampil tanpa perlu rasa takut lagi. Kami bakal bermain terbuka dan penuh percaya diri," ujar pria asal Portugal yang sudah melakoni dua laga bersama Tottenham sejak menggantikan Mauricio Pochettino. 

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus. Saya ingin mereka bermain lebih baik," jawabnya. 

Saat ini, Tottenham menduduki peringkat 10 dengan poin 17. Sama dengan Man United, namun mereka kalah selisih gol. []

Berita terkait
Tottenham Vs Olympiakos, Mourinho Minta Maaf
Tottenham Hotspur lolos ke 16 Besar Liga Champions setelah menang 4-2 atas Olympiakos. Meski menang manajer Jose Mourinho minta maaf kepada pemain.
West Ham Vs Tottenham, Debut Gemilang Jose Mourinho
Manajer Jose Mourinho melakukan debut gemilang bersama Tottenham Hotspur saat timnya menang 3-2 atas West Ham United, Sabtu 23 November 2019.
Jose Mourinho, Dulu Menolak Kini Puji Tottenham
Manajer Jose Mourinho pernah menolak Totenham Hotspur dan tidak akan pernah bersedia menanganinya. Namun kini dia terpaksa menjilat ludah sendiri.
0
Corona Belum Berdampak bagi Jemaah Umrah Siantar
100 jemaah umrah dari Kota Pematangsiantar diberangkatkan ke Arab Saudi.