UNTUK INDONESIA
Rashford Bawa Man United Hentikan Rekor Tottenham
Manchester United kalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Di laga itu striker Man United Marcus Rashford hentikan rekor manajer Tottenham Jose Mourinho.
Striker Manchester United Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur di laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB. Man United menang 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United tampil gemilang saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB. Striker Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Man United sekaligus menghentikan rekor gemilang manajer Jose Mourinho di Tottenham. 

Rashford memborong dua gol kemenangan Man United. Tak hanya itu, rekor kemenangan Mourinho bersama Tottenham pun berhasilkan. Sebelumnya Mourinho mengawali Tottenham mencetak hat-trick kemenangan. 

Diawali dengan kemenangan 3-2 atas West Ham United. Mourinho sukses melanjutkannya dengan menaklukkan Olympiakos Pireaus 4-2 di Liga Champions. Terakhir, Bournemouth yang menjadi korban The Lilywhites dan dipaksa menyerah 3-2. 

Dia menunjukan performa terbaik selama saya menanganinya. Dia kian matang dan kuat saat menghadapi pemain bagus di Liga Premier

Rekor itu terhenti saat Mourinho menyambangi sang mantan di Old Trafford. Ya, eks manajer Chelsea ini pernah menangani The Red Devils selama dua tahun (2026-208). Dirinya diberhentikan Man United pada Desember tahun lalu dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer. 

Dan rekor sempurna manajer asal Portugal ini pun terhenti pula di Old Trafford. Di sisi lain, Man United juga menunjukkan performa terbaik meski kehilangan Paul Pogba dan Anthony Martial. 

Rashford yang menjadi andalan menampilkan kualitasnya sebagai pemain depan. Gol pertama striker tim nasional Inggris tercipta saat laga baru berjalan enam menit. 

Gol berawal dari upaya Jesse Lingard yang memenangi perebutan bola dan kemudian meneruskannya kepada Rashford. Peluang yang diperolehnya dimanfaatkan dengan baik dan tendangan pemain berusia 23 ini gagal dihentikan kiper Paulo Gazzaniga.

Tertinggal 0-1 tak membuat Tottenham menyerah. Mereka berusaha menyamakan skor setelah menemukan permainan terbaiknya. 

Usaha Harry Kane dkk ternyata tidak sia-sia. Gelandang Dele Alli sukses menyamakan skor di menit 39. Hanya wasit Paul Tierney sempat meninjau lewat VAR karena dugaan bola mengenai tangan Alli. Namun wasit kemudian mengesahkan gol tersebut. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Man United kembali mengambil inisiatif menyerang. Dan hanya dalam tempo dua menit, tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan dari titik penalti. 

Penalti diberikan setelah Rashford dijatuhkan di kotak terlarang oleh Moussa Sissoko. Eksekusi penalti dituntaskan oleh Rashford di menit 49. 

Manchester United vs TottenhamPemain Manchester United Fred (kanan) menjatuhkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane di laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB. Man United menang 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Tottenham sesungguhnya berusaha mengejar ketinggalannya. Hanya ketangguhan kiper David de Gea membuat tim gagal selalu gagal. 

Kiper timnas Spanyol ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk ancaman dari Christian Eriksen dan Tanguy NDombele. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Man United. 

Menanggapi kemenangan Man United, Solskjaer tak segan memuji penampilan Rashford. Namun dirinya juga memberi apresiasi kepada seluruh pemain yang tampil luar biasa. 

"Saat bermain di sisi kiri, dia (Rashford) memang sangat berbahaya. Saya pun menyampaikan kepada pemain lain agar bisa memaksimalkannya saat dia berada di posisi itu. Gol pertama merupakan ciri khas Rashford," kata Solskjaer.

"Dia menunjukan performa terbaik selama saya menanganinya. Dia kian matang dan kuat saat menghadapi pemain bagus di Liga Premier," ujar eks striker Man United yang berharap pemain kembali menikmati permainan dan tampil enjoy

"Kami ingin pemain bisa menikmati permainan. Ibaratnya seperti berada di taman bermain. Tidak ada yang membahayakan di sana karena hanya ada 75 ribu suporter yang ingin menyaksikan yang terbaik dari mereka," ucapnya. 

Kemenangan itu menjadikan Man United naik ke peringkat enam dengan poin 21. Mereka melewati Tottenham yang tertahan di posisi delapan dengan poin 20. []

Berita terkait
Man United Gagal, Pochettino Bisa Geser Solskjaer
Mimpi buruk Manchester United yang ditahan Sheffield United 3-3. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun disebut-sebut digeser Mauricio Pochettino.
Sulit Juara Liga Premier, Ini Target Man United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengangkat bendera putih dalam perebutan trofi Liga Premier Inggris. Target Man United hanya piala.
Pasukan Muda Man United Taklukkan Brighton
Manchester United mulai menunjukkan konsistensinya. Pemain mudanya membawa Man United meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion.
0
Anies Baswedan Minta DPRD Kebut Pemilihan Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur telah disahkannya tatib pemilihan wagub DKI. Dia minta DPRD ngebut soal pemilihan wagub DKI.