UNTUK INDONESIA
Nissan GT-R, Mobil yang Ditumpangi Arminsyah
Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi ketika mengendarai sedan sport Nissan GT-R R35.
Sedan Nissan GT-R R35. (Foto: carscoops)

Jakarta - Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 4 April 2020. Dia dikabarkan mengendarai sedan sport itu dengan kecepatan tinggi, kemudian terlibat kecelakaan setelah menghantam pembatas jalan tol di ruas Cibubur.

"Diduga berjalan di lajur 4 menabrak pembatas media tengah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Sabtu, 4 April 2020.

Diketahui Arminsyah mengendarai Nissan GT-R R35. Sedan sport itu memiliki performa mesin yang garang. Tenaga yang dihasilkan dari mesin 3,8 liter turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga hingga 592 hp dan torsi 665 Nm. Mobil ini dapat berakeselerasi dari 0-100 kilometer dalam waktu kurang dari 3 detik.

Para teknisi dan perancang Nissan menerapkan beberapa komponen, seperti perangkat suspensi shock absorber, spring, dan stabilisator sebagai alat untuk mereduksi efek bantingan ketika mencapai titik tenaga maksimum.

Dilansir motorauthority.com, Nissan GT-R sendiri memiliki sejarah yang panjang di dunia otomotif. Umurnya setidaknya sudah menembus 50 tahun sejak diperkenalkan pada sejak 1969. Setidaknya sudah ada 6 generasi yang diperkenalkan. 

Generasi keenam atau model terakhir yang digunakan oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah ini pertama kali diluncurkan tahun 2008. GT-R generasi keenam ini menyandang nama R35 dan meninggalkan nama Skyline yang selalu merekat pada generasi sebelumnya. 

Sistem Hicas all-wheel steering dihilangkan, begitu juga dengan transmisi manual 6-percepatan yang digantikan transmisi kopling ganda 6-percepatan. Seiring berjalannya waktu, performa GT-R selalu ditingkatkan.

Kini, Nissan GT-R R35 sudah memasuki model 2020 dan Nissan menawarkan edisi khusus 50 tahun untuk merayakannya. Model standarnya memiliki tenaga 565 hp, sedangkan model performa tinggi Nismo menawarkan tenaga 600 hp. Kecepatan puncaknya 310,6 kpj dan performa akselerasi 0-96,5 kilometer per jam membutuhkan waktu 3,2 detik.

Harga model Nissan GT-R standar berkisar 115.235 dolar AS atau setara Rp 1,8 miliar, dan model Nismo ditawarkan dengan harga 212.435 dolar AS atau sekitar Rp 3,4 miliar.[]

Berita terkait
Meninggal Kecelakaan, Ini Profil Wakil Jaksa Agung Arminsyah
Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jagorawi, Sabtu, 4 April 2020, pukul 14.25. Ini profilnya.
Koleksi Mobil Ketua DPR Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani hobi mengoleksi kendaraan dengan total Rp 1,53 miliar.
Lima Koleksi Mobil Mewah Legenda Basket Kobe Bryant
Legenda bola basket NBA Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu, 26 Januari 2020.
0
Napi Asimilasi di Bantul Kembali Ditangkap
Napi asimilasi di Bantul kembali ditangkap polisi setelah terpergok akan mencuri.