UNTUK INDONESIA
Nissan GT-R Bakal Pakai Mesin Hybrid
Nantinya mesin hybrid yang disematkan pada Nissan GT-R akan menggunakan sistem penggerak dengan teknologi kinetic energy recovery.
New Nissan GT-R 2020. (Foto: Nissan UK)

Jakarta - Nissan GT-R dikabarkan akan mendapatkan pembaruan mesin, di mana sportcar ini akan menggunakan mesin hybrid. Pihak Nissan sendiri sedang mengerjakan redesign yang menggunakan kode bodi R35.

Dilansir dari Motor1.com, Senin, 10 Agustus 2020, COO Nissan Motor Ashwani Gupta mengatakan bahwa perusahaan tengah melakukan perombakan besar-besaran untuk jajaran kendaraan di Amerika Serikat (AS).

Nantinya mesin hybrid yang disematkan pada Nissan GT-R akan menggunakan sistem penggerak dengan teknologi kinetic energy recovery. Sistem ini sama dengan yang digunakan pada GT-R LM Nismo.

Kabar kehadiran Nissan GT-R dengan mesin hybrid sebenarnya sudah sempat terdengar dan direncanakan mengaspal pada 2027. Namun seiring pergantian kepemimpinan Nissan setelah Carlos Ghosn lengser, rencana tersebut berubah dan kemungkinan Nissan dengan mesin baru bakal meluncur pada 2023.[]

Berita terkait
Dikuasai Indomobil, Berapa Penjualan Mobil Nissan?
Penjualan mobil Nissan di Indonesia cukup tertekan pada paruh pertama 2020 akibat kontraksi ekonomi
Indomobil Ambil Alih Penjualan Nissan di Indonesia
Perusahaan otomotif asal Jepang Nissan melepas sebagian besar sahamnya dalam pendistribusian kendaraan di Indonesia
Nissan Kick Segera Mengaspal di Jepang
Kendaraan Nissan Kick segera mengaspal di Jepang pada 30 Juni 2020 setelah sebelumnya meluncur di Thailand pada bulan lalu.
0
Jubir Rusia Sangkal Tuduhan AS soal Serangan di Dunia Maya
Pemerintah Rusia melalui juru bicara (jubir) Kremlin membantah tuduhan Amerika Serikat atas keterlibatan Rusia menyerang pilpres AS