UNTUK INDONESIA
Niki Zefanya Artis Indonesia Teman Dekat Lisa Blackpink
Mengetahui sopsok penyanyi asal Indonesia yang membanggakan Negara saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia
Pertemuan Nikki dengan Lisa bermula dari American Tour yang tengah dijalani oleh BLACKPINK di Los Angeles. (Foto: Instagram/@nikizefanya)

Jakarta - Niki Zefanya salah satu artis muda Indonesia yang berhasil melebarkan sayap ke dunia Internasional. Lisa Blackpink pernah mengunggah kebersamaannya dengan Niki. Hal itu tentu saja mencuri perhatian warganet.

Niki kelahiran Jakarta yang mengenyam pendidikan di Sekolah Pelita Harapan. Ia merilis lagu Polaroid Boy dan Anaheim secara independen pada 2016 dan 2017. 

Lagu Niki berjudul Spell sempat trending menduduki tangga lagu Korea Selatan.

Pada 2017, Niki pindah ke Nashville, AS, dan mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas, sambil merilis lagu See U Never dan I Like U di bawah payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising sebagai penyanyi.

Mengutip wikipedia, Niki mengaku diundang oleh Rich Brian untuk bergabung dalam label 88rising, setelah Brian mendengar lagunya di YouTube dan kemudian mengontaknya langsung.

Niki kemudian merilis lagu Vintage pada 2 Mei 2018 sebagai singel pertama dari EP-nya yang bertahuk Zephyr. Lagu itu kemudian berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music. Hal itu tentunya menjadi kesuksesan yang luar biasa. Apalagi, berhasil ditorehkan oleh penyanyi muda asal Indonesia

Dengan suaranya yang lembut dan khas, Niki mendapatkan beberapa julukan satu di antaranya R&B Princess dari VICE Indonesia.

Niki pernah tampil menjadi pembuka untuk sejumlah konser penyanyi kelas dunia. Ia membuka konser Taylor Swift di Jakarta pada 2014 silam dan tur konser Halsey di Asia tahun lalu.

Lagu Niki berjudul Spell sempat trending menduduki tangga lagu Korea Selatan, berkat sang sahabat Lisa Blackpink yang mempromosikan.

Niki ZefanyaGaya busana Niki Zefanya saat merayakan kemerdekaan Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat, 17 Agustus 2019. (Foto: Instagram/nikizefanya)

Pada Perayaan Kemerdekaan Indonesia yang lalu, Niki menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai aksi pembuka Head In The Clouds Festival di LA State Historic Park, Amerika Serikat. 

Melalui akun Instagram @nikizefanya, ia mengunggah foto dengan menggunakan pakaian bertema Indonesia Raya yaitu pakaian berwarna merah putih. Niki juga memberikan keterangan dalam fotonya, "Dirgahayu Indonesiaku. Happy Indonesian Independence Day."[]

Berita terkait
Niki Zefanya Nyanyikan 'Indonesia Raya' di Los Angeles
Niki Zefanya menyanyikan lagu Indonesia Raya di panggung Head In The Clouds Music Fetival di Los Angeles, Amerika Serikat.
Infografis: Empat Fakta Lagu Kill This Love Blackpink
Lagu 'Kill This Love' Blackpink yang fenomenal, mengguncang penggemarnya di seluruh dunia. Ini empat faktnya.
Kaki Sumpit Rose Blackpink Jadi Cibiran Netizen
Cibiran netizen menyambangi akun media sosial Instagram Blackpink.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.