Nia Anggia Sudah Dua Tahun Pisah Rumah dengan Suaminya

baru-baru ini diketahui adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia sudah dua tahun pisah rumah dengan suami Jonathan Kreleger kebangsaan Belanda.
Artis Nia Anggia sudah dua tahun pisah rumah dengan sang suami. (Foto: Tagar/Instagram/niaanggia)

Jakarta – Nampaknya perkara perceraian masih menjadi pembicaraan hangat dikalangan selebriti Tanah Air, baru-baru ini diketahui adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia, sudah dua tahun pisah rumah dengan suami.

Suaminya, Jonathan Kreleger, mengajukan permohonan cerai pada 7 Juni 2021. Gugatan itu terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kuasa Hukum Nia, Abdu Anshori mengatakan bahwa hari ini, Selasa 22 Juni 2021 digelar sidang perdana atas gugatan cerai tersebut.

“Kami hadir ke sidang dengan agenda pertama tanpa dihadiri oleh masing-masing prinsipal baik dari penggugat maupun tergugat,” kata Abdu di kantornya yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Juni 2021.


Sejauh ini sudah beberapa kali mediasi namun selalu gagal tentunya hakim melihat keputusan dari penggugat dan tergugat kalau sudah sepakat damai ya tidak jadi cerai.


Saat ini, Nia Anggia sudah tak lagi tinggal serumah dengan sang suami. Kata Abdu, sudah sekitar dua tahun Nia pisah rumah dengan sang suami.

“Sudah pisah kurang lebih sekitar hampir 2 tahun,” ujarnya.

Setelah pisah rumah, lanjut Abdu, pria asal Belanda itu pulang ke negerinya. Kreleger pindah ke Belanda terkait urusan pekerjaannya yang masih ada di negaranya.

“Setahu saya dia di negaranya, di Belanda. Dia di sana katanya kerja,” ungkap Abdu.

Kendati begitu, menurut Abdu permohonan cerai itu diajukan karena perselisihan yang terus menerus terjadi antara kedua belah pihak. Upaya mediasi yang ditempuh di luar persidangan pun tak berhasil menemukan kata sepakat.

“Sejauh ini sudah beberapa kali mediasi namun selalu gagal. Tentunya hakim melihat keputusan dari penggugat dan tergugat. Kalau sudah sepakat damai ya tidak jadi cerai,” ujarnya.

Nia dan Kreleger menikah pada tahun 2011 lalu. Keduanya memang tak menikah di dalam negeri. Namun, mereka mencatatkan pernikahan mereka di Catatan Sipil dan KUA.

“Setelah dari sana, ke Indonesia dicatatkan di Catatan Sipil dan KUA. Karena nikah di luar negeri, pernikahan mereka sah karena dicatatkan,” ucapnya.

Dari pernikahan itu, Nia dan Kreleger dikaruniai tiga orang anak yang bernama Nathan, Kirana dan Maximilian. Nia Anggia bahkan juga sempat tinggal di Belanda. Sebelum akhirnya memutuskan untuk memboyong keluarganya dan menetap di Jakarta. []

Berita terkait
Bani Mulia, Bos Kapal yang Digugat Cerai Lulu Tobing
Lulu Tobing resmi mengugat cerai suaminya, Bani Mulia. Saat ini Bani masih tercatat sebagai presiden direktur.
Perceraian Bill dan Melinda Gates Akan Ganggu Kegiatan Amal?
Pendiri badan amal swasta terbesar di dunia, Bill dan Melinda Gates berjanji untuk melanjutkan kegiatan sosial bersama meski telah bercerai
Gugat Cerai, Thalita Latief Beberkan Tindak KDRT Dennis Lyla
Thalita Latief membeberkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang ia alami dari Dennis Lyla yang kini ia gugat cerai.
0
Nia Anggia Sudah Dua Tahun Pisah Rumah dengan Suaminya
baru-baru ini diketahui adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia sudah dua tahun pisah rumah dengan suami Jonathan Kreleger kebangsaan Belanda.