UNTUK INDONESIA
Ngebut di Jalan Raya, Pemotor di Ambon Tewas
Tabrakan sesama pengendara sepeda motor di Ambon, Maluku, membuat satu pengendara tewas dan tiga lainya luka berat.
Petugas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease tengah melakukan olah tempat kejadian perkara di atas jalan raya Jembatan Merah Putih (JMP) usai kejadian tabrakan yang menyebabkan seorang pengendara tewas.(Foto: Tagar/Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease)

Ambon - Tabrakan sesama pengendara sepeda motor di Ambon, Maluku, membuat satu pengendara tewas dan tiga lainya luka berat.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di atas Jembatan Merah Putih (JMP), Kecamatan Sirimau, Minggu 22 September 2019 pukul 01.00 WIT.

Kepala Unit Kecalakaan Satlantas Polres Pulau Ambon, Ipda Rerit Oktafiandi mengatakan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Beat dikendarai Abu Abubakar Leuly, 25 tahun, membonceng Supriana, 18 tahun, bergerak dari Desa Poka menuju Kota Ambon.

Sedangkan pengendara sepeda motor Jupiter Z bergerak dari arah yang sama pula, dikendarai Markes Parera, 35 tahun, membonceng Alex Tupan, 42 tahun.

"Keduanya bergerak dengan kecepatan tinggi serta dengan posisi berdampingan. Honda Beat berada di sebelah kiri sementara SPM Jupiter Z berada di sebelah kanan," ujar Rerit, Minggu 22 September 2019.

Kecelakaan tersebut menyebabkan dua pengendara dan boncengan terjatuh

Kata Rerit, sesampainya di tempat kejadian, saat melintasi tikungan depan Hotel Sea, Honda Beat terlalu mengambil ke arah kanan sehingga menyerempet SPM Jupiter Z.

Akibatnya, dua pengendara serta boncengan terpental, terjatuh ke bagian kanan jalan. "Kecelakaan tersebut menyebabkan dua pengendara dan boncengan terjatuh," jelasnya.

Pengendara Honda Beat, Abu Bakar Leuly sempat dilarikan ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Ambon guna mendapatkan perawatan medis, namun meninggal dunia.

Sementara boncengannya, Supriana mengalami luka berat, patah tulang kaki kanan, serta luka lecet di tangan dan kepala.

Pengendara Yamaha Jupiter Z, Markes Parera mengalami luka berat patah tulang tangan kanan serta luka lecet di kaki, tangan dan kepala. Sementara boncengannya, Alex Tupan mengalami luka robek pada betis kaki kanan.

"Markes, Alex dan Supriana masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Ambon. Sedangkan dua sepeda motor sudah diamankan," ujarnya.[]

Berita terkait
Kecelakaan, Ayah Polwan di Pematangsiantar Tewas
Korban merupakan ayah kandung polwan yang bertugas di POlres Pematangsiantar.
7 Fakta Kecelakaan Maut yang Menimpa Ilo di Bulukumba
Kasus meninggalnya seorang pemuda di Bulukumba masih diperbincangkan. Karena hanya karena persoalan sepele dia malah di tikam dan meninggal dunia.
Kronologi Kecelakaan Tunggal Tol Jagorawi
Kecelakaan mobil kembali terjadi, kali ini dialami sebuah minibus Suzuki APV di Jalan Tol Jagorawi KM 36, Minggu pagi, 15 September 2019.
0
Pesan Basuki Hadimuljono untuk Menteri Kabinet Kerja II
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan pesan pada para menteri yang terpilih di Kabinet Kerja jilid II Presiden Joko Widodo.