UNTUK INDONESIA
New Toyota Kijang Innova Resmi Meluncur, Segini Harganya
Ubahan yang dihadirkan pada MPV ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan tanpa menghilangkan DNA dari mobil ini.
New Toyota Kijang Innova. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Kijang Innova pada Kamis, 15 Oktober 2020. Pihak TAM mengatakan bahwa ubahan yang dihadirkan pada MPV ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan tanpa menghilangkan DNA dari mobil ini.

"New Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia. Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA mobil ini. New Kijang Innova diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia," kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangan pers yang diterima Tagar, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam peluncuran tersebut, TAM juga memperkenalkan varian baru Kijang Innova, yakni Luxury Grade yang terdiri dari G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline. Model baru ini dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah, yang sebelumnya terdapat pada tipe Q dan Venturer.

Pada bagian eksterior, New Innova datang dengan desain baru pada bagian grill dan pelek. Pelek baru ini memiliki ukuran 16 inci dan sudah menggunakan desain two toned baru.

New Toyota Kijang InnovaNew Toyota Kijang Innova. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kemudian untuk bagian kabin, penyegaran terlihat pada sisi dasbor, kulit jok, pengaturan AC otomatis, dan head unit baru. Khusus tipe Venturer, head unitnya berukuran 9 inci dan sudah terintegrasi dengan radio, bluetooth, USB, dan Miracast. Tidak hanya, head unit ini juga memiliki fitur NFC yang dapat digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik.

Lalu udara dalam kabin New Toyota Innova juga menjadi lebih segar dan sehat dengan penyematan fitur air purifier. Fitur ini akan bekerja secara otomatis jika kualitas udara di kabin mengalami penurunan.

Dari sektor dapur pacu, Kijang Innova baru ini tidak mendapat pembaruan sedikit pun, masih menggendong dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Untuk fitur keselamatannya, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer sudah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk tipe Venturer, terdapat tambahan fitur keselamatan, seperti Dual airbags, Knee airbags, Side airbags, dan Curtain Shield Airbags.

Harga New Toyota Kijang Innova

Menyoal harga, New Kijang Innova dipasarkan dengan banderol RP 337,6 juta untuk varuan mesin bensin 2.0 G M/T, sedangkan untuk varian Venturer mesin diesel 2.4 A/T dibanderol RP 495,7 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Berita terkait
Toyota Corolla Cross Sudah Terjual 500 Unit Dalam 2 Bulan
Toyota Corolla Cross dipasarkan dengan harga Rp 457,8 juta untuk versi bensin dan Rp 457,8 juta untuk varian hybrid.
Toyota Dikabarkan Bakal Suntik Mati Land Cruiser
Meskipun ini baru rumor, namun banyak yang percaya bahwa perusahaan cepat atau lambat akan menghentikan produksi mobil off-road ini.
Penjualan Mobil Listrik Toyota Capai 5,5 Juta Unit pada 2025
Pabrikan mobil terbesar di dunia asal Jepang, Toyota Motor menargetkan penjualan global mobil listrik bisa mencapai 5,5 juta unit pada 2025.
0
New Toyota Kijang Innova Resmi Meluncur, Segini Harganya
Ubahan yang dihadirkan pada MPV ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan tanpa menghilangkan DNA dari mobil ini.